Sukses

Pengacara Keluarga Awbimax Reborn Sebut Ayah Bima Yudho Saputro Stres Usai Dimaki Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Ayah Bima Yudho Saputro alias Awbimax Reborn stres usai dimaki Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara keluarga pemilik akun TikTok Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro, Bambang Sukoco menceritakan terkait ayahnya Bima, Juliman Sugino, yang dimaki-maki Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Kepada TV Lampung Bambang membenarkan bahwa Juliman dipanggil sama wakil bupati Lampung Timur yang kemudian menghubungi Arinal Djunaidi. Melalui sambungan telepon, Arinal lalu memaki-maki Juliman dan menyebutnya sebagai orang tua yang tidak becus mengurus anak.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bapak Juliman kepada kami bahwa pada kemarin itu, sekitar hari Jumat tanggal 14 April 2023 pagi beliau dipanggil oleh bapak wakil bupati," kata Bambang.

"Intinya, beliau ditelepon oleh bapak wakil bupati yang intinya meminta agar, satu, Bima jangan bikin konten lagi yang mengkritik pemerintah," dia menambahkan.

Arinal Djunaidi Cukup Emosi dengan Ayah Bima Yudho Saputro

Di saat Juliman dipanggil, lanjut Bambang, di situlah wakil bupati Lampung Timur menelepon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Menurut penuturan Bambang, di situ dikatakan Arinal cukup emosi meluapkan amarahnya ke Juliman, ayah Bima Yudho Saputro, lalu memakinya.

"Di situ dikatakan bahwa bapak gubernur cukup emosi dan marahlah begitu ya dengan orang tua Bima, dan (mengatakan) tidak bisa mendidik anak, tidak becus mendidik anak," ujarnya.

Bambang lalu mengatakan bahwa Juliman sudah mencoba menyampaikan permohonan maaf atas nama Bima. Namun, respons lain justru diterimanya.

"Bapak gubernur menyampaikan bahwa 'Okelah, meskipun kamu sudah minta maaf, tapi kasus ini tetap akan kita bawa ke jalur hukum'," ujar Bambang.

"Ada kata-kata itu yang mungkin jadi orang tua ini stres. Jadi, ada sedikit kekhawatiran, ada sedikit ketakutan, apalagi ini yang bicara orang nomor satu di Lampung," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awbimax Reborn Alias Bima Diminta untuk Lebih Tertata Rapi dalam Berbicara

Belakangan, nama Bima Yudho Saputro kian sering muncul di dunia maya, termasuk dalam pemberitaan online atau televisi. Awbimax Reborn yang semula mengaku bebas berekspresi pun mengaku mendapat pesan dari orang tua, agar lebih tertata saat mengungkapkan pendapat.

Bima mengakui, followers Instagram dan TikTok-nya melambung drastis setelah kritik yang diungkapkannya viral. Namun, Bima mengaku tidak suka jadi terkenal.

Sekadar informasi, jumlah followers TikTok Bima kini di angka lebih dari 994.500 atau hampir 1 juta pengikut. Sementara followers Instagramnya sebanyak 241.000 pengikut. 

"Karena sejumlah alasan, gue tidak suka menjadi terkenal, karena semenjak video gue viral ke mana-mana, orang-orang pada follow gue, dan hampir satu juta lho kak yang follow gue di TikTok ini dan Instagram gue udah 200.000 lebih," kata Bima di video terbaru akun TikToknya Awbimax Reborn.

3 dari 3 halaman

Pertanyakan Soal Kebebasan Berekspresi di Indonesia

"Gue merasa, loh katanya bebas berekspresi, kenapa harus ada tapi. Apakah ini tidak terjadi untuk negara konservatif seperti Indonesia? Yes," kata Bima.

Ia pun mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak generasi muda Indonesia yang berpikiran terbuka dan nyablak sepertinya hanya saja tidak berani mengutarakan pendapatnya karena takut salah bicara.

"Padahal sebenarnya gue tidak berniat jahat atau melakukan kriminal ya kak, ketika gue ngucap nama orang yang lebih tua kayak namanya langsung itu, mohon maaf kalau memang tersindir dan sakit hati banget, mohon maaf banget," ujar Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini