Sukses

David Ozora Mulai Terapi Kognitif di Sekolah, Dijaga Dua Kucing Kesayangan

David Ozora telah dapat berdiri tegak. Dia pun tampak siap berangkat ke sekolah seperti pelajar pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Crystalino David Ozora Latumahina telah kembali memakai seragam sekolah. Pagi ini, Rabu, 3 Mei 2023, Jonathan Latumahina mengunggah foto putranya mengenakan seragam pramuka, mengenakan sneakers, dan menenteng tas sekolah.

David Ozora telah dapat berdiri tegak. Dia pun tampak siap berangkat ke sekolah seperti pelajar pada umumnya.

"Bismillah. Memulai terapi kognitif di sekolah atas rujukan dr Yeremia Tatang kepala tim dokter yang menangani David di RS Mayapada," cuit Jonathan.

Diketahui, selain harus memulihkan kondisi fisiknya, David Ozora juga berjuang memulihkan kesadaran kognitifnya usai mengalami penganiayaan.

Dalam beberapa waktu belakangan, pengagum Gus Dur itu rutin menjalani terapi untuk memulihkan kondisi fisiknya. Jonathan Latumahina kerap membagikan momen David Ozora berlatih fisio. Seperti mulai berjalan kaki tanpa alat bantu, menjaga keseimbangan tubuh saat berlutut dengan salah satu kaki, hingga menaklukkan halang rintang yang berfungsi menyelaraskan otak, keseimbangan tubuh dan kardio.

Semangat David Ozora Tak Pernah Padam

Meski dalam beberapa unggahan, terlihat langkah kaki David Ozora belum benar-benar kembali seperti sedia kala, perkembangan fisiknya terlihat cukup pesat. 

Semangat David Ozora untuk pulih pasca mengalami penganiayaan oleh Mario Dandy Satriyo pun tak pernah padam, seperti disampaikan sang ayah.

"Fisio di rumah, lanjut fisio di RS Mayapada. Semangatnya gak pernah mati," tulis Jonathan pada 28 April 2023, mengiringi video David tengah menjalani terapi di rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David Ozora Mulai Sekolah

Memasuki Mei 2023, tim dokter yang merawat David Ozora meminta remaja itu kembali ke sekolah guna melihat perkembangan psikis dan kognitifnya. 

"Harus mulai sekolah karena ada assesmen pendidikan untuk melihat perkembangan psikis dan kognitif," tulis Jonathan usai sesi kontrol putranya bersama dokter Tatang dari RS Mayapada. 

Seperti pernah disinggung sebelumnya, pemulihan kognitif David Ozora akan memerlukan waktu lebih panjang. Meski demikian, pihak keluarga memastikan akan terus mendampingi David dalam upaya mengembalikan kondisi kognitifnya.

3 dari 4 halaman

David Ozora Dijaga 2 Kucing

Momen David Ozora kembali sekolah menjadi lebih hangat dengan kehadiran dua pengawal setianya. Melalui Twitter, Jonathan Latumahina membagikan potret dua kucing kesayangan David Ozora yang bertengger di atas tembok halaman seperti bersiap mengiringi remaja itu. 

"Dua penjaga standby," tulis Jonathan. 

Kemunculan anabul kesayangan David itu pun ditanggapi oleh warganet. 

"Mpusss jaga selalu David ya," cuit seorang warganet.

"Keren bgt bodyguardnya David...mksh ya mpus udh jagain anakku David..." tulis warganet lain.

"Macan cilik," sahut salah seorang warganet.

"Agak serem ya penjaganya, 🤣😭," tutur warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Kucing David Ozora Alami Kisah Serupa

Diketahui, salah seekor dari dua kucing kesayang David itu memiliki 'kisah hidup' yang hampir sama seperti majikannya.

Kucing hitam kesayangan David, dikatakan Jonathan pada Sabtu, 29 April 2023, sempat harus menjalani perawatan di ICU selama dua bulan. Kini, kucing menggemaskan itu telah dinyatakan sembuh, dan dapat berkumpul lagi bersama David Ozora.

Berdasarskan kronologi yang dibagikan Jonathan Latumahina, si kucing hampir 2 bulan menjalani perawatan di ICU kucing lantaran terkena skabies.

"Masih ingat WhatsApp David terakhir sebelum kejadian, dan sekarang mereka sudah bareng lagi karena kucing juga mengalami 'musibah' yang sama dan hampir dua bulan masuk ICU kucing," tulis Jonathan sebagai keterangan foto yang memperlihatkan David Ozora tengah menggendong kucing hitam kesayangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.