Sukses

10 Aturan Unik Kerajaan Inggris yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Kate Middleton Harus Nimbang Sebelum dan Sesudah Makan di Malam Natal

Raja Charles III dan seluruh penghuni Kerajaan Inggris termasuk Kate Middleton memiliki 10 aturan unik yang mesti mereka lakukan

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris bukan pekerjaan mudah. Mulai dari Raja Charles III, Ratu Camilla, Pangeran William, Pangeran Harry, hingga Kate Middleton memiliki tanggung jawab yang besar dan harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Berikut aturan Kerajaan Inggris yang mungkin terdengar unik dan membuat masyarakat umum seperti kita geleng-geleng kepala.

Pantang Bepergian Bersama-Sama

Hal ini terjadi karena aturan kerajaan yang mengharuskan tidak ada dua orang pewaris takhta yang bepergian bersama untuk menjaga urutan suksesi, seperti melansir Lifestyle Asia pada Minggu 14 Mei 2023.

Namun, ketika Pangeran William dan Kate Middleton dikaruniai tiga orang anak, aturan tersebut sedikit dilonggarkan.

Akan tetapi ada laporan yang menyebut larangan tersebut akan kembali diberlakukan setelah Pangeran George berumur 12 tahun.

Raja Charles III dll Harus Selalu Bawa Pakaian Hitam

Aturan ini mungkin terlihat sebagai salah satu yang terbaik bagi para pencinta pakaian hitam yang suka mengenakan pakaian hitam saat bepergian atau pada hari biasa.

Akan tetapi, bagi keluarga Raja Charles III aturan ini berbeda. Biasanya pakaian hitam hanya digunakan dalam acara pemakaman. Oleh sebab, mereka harus selalu siap. 

Jadi, jika terjadi kematian yang tidak terduga di keluarga kerajaan dan ada seseorang dari keluarga yang sedang bepergian, maka mereka memiliki pakaian berkabung yang layak.

2 dari 5 halaman

Harus Dapat Izin Melamar dari Pemimpin Kerajaan

Bagi kita, melamar pasangan untuk menikah dengan restu orang tua merupakan bentuk komitmen sosial.

Namun, menurut Undang-Undang Pernikahan Kerajaan 1772, keturunan Kerajaan Inggris tidak bebas menggunakan hak cinta mereka karena harus meminta persetujuan dari pemimpin kerajaan sebelum melamar.

Ratu Elizabeth II menyetujui setiap pernikahan yang melibatkan anak dan cucu-cucunya, termasuk lamaran William kepada Kate Middleton dan permintaan Harry untuk menikahi Meghan Markle.

Kemungkinan besar aturan ini akan tetap dijalankan pada monarki Raja Charles, mengingat undang-undang tersebut telah berumur lebih dari 250 tahun lamanya.

3 dari 5 halaman

Kate Middleton dan Seluruh Penghuni Kerajaan Inggris yang Perempuan Tak Boleh Pakai Warna Kutek Mencolok

Biasanya kita mengaplikasikan warna kutek sesuai dengan acara, festival, atau hanya untuk merayakan kilauan dan gemerlap yang kita sukai. Namun, hal ini tidak berlaku untuk putri-putri Kerajaan Inggris.

Salah satu kode berpakaian di istana kerajaan adalah untuk tidak mengenakan kutek dengan warna cerah, terutama ketika melaksanakan tugas resmi.

Menurut laporan, aturan ini dibuat untuk mencegah gangguan dan menjaga penampilan profesional.

Tak Boleh Main Monopoli

Monopoli kabarnya adalah satu-satunya permainan papan yang dilarang digunakan di lingkungan kerajaan, menurut media Inggris.

Meskipun Monopoli menjadi game favorit bagi kebanyakan orang dan kita senang memainkannya selama pertemuan keluarga, tapi Ratu melarangnya karena terlalu kompetitif.

4 dari 5 halaman

Kate Middleton hingga Meghan Markle Diwajibkan Memakai Topi pada Acara Formal

Orang-orang biasa mengenakan topi sebagai aksesori mode atau melindungi diri dari sinar matahari langsung, tapi para wanita kerajaan mengenakan topi pada semua acara formal sebelum pukul 6 sore karena ini adalah aturan. 

Selain itu, para wanita kerajaan harus mengenakan mahkota pada upacara besar setelah pukul 6 sore. Namun, aturan ini hanya berlaku bagi wanita yang sudah menikah.

Mengukur Berat Badan Sebelum dan Setelah Makan Malam Natal

Setiap tahunnya, keluarga kerajaan memiliki kebiasaan unik yaitu menimbang berat badan sebelum dan setelah makan malam Natal, menurut CBS News.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah mereka menambah berat badan setelah makan malam tersebut.

Berat badan yang bertambah menunjukkan bahwa mereka benar-benar menikmati hidangan Natal. Kebiasaan ini dianggap aneh oleh sebagian orang.

5 dari 5 halaman

Tak Boleh Memberikan Tanda Tangan

Menandatangani autograf selalu menjadi hal yang umum dilakukan oleh orang-orang terkenal.

Namun, menurut berbagai laporan dari media Inggris, keluarga kerajaan Inggris dilarang memberikan tanda tangan untuk mencegah pemalsuan.

Raja Charles sering mengatakan 'Maaf, saya tidak diizinkan untuk melakukannya' jika dimintai tanda tangan oleh para penggemar.

Ratu Gunakan Tas Tangan sebagai Kode

Tas tangan milik Ratu memiliki peran yang berbeda dengan tas tangan orang lain. Tas tangan Ratu bukan hanya sebagai aksesori fashion, tapi juga sebagai cara untuk memberi petunjuk sosial kepada stafnya saat berada di tempat umum.

Contohnya, jika Ratu ingin mengakhiri pembicaraan, dia akan memindahkan tas tangannya dari tangan kiri ke tangan kanan.

Ketika Ratu menempatkan tasnya di atas meja makan, itu menjadi isyarat untuk mengakhiri makanan dan pembicaraan.

Meskipun terdengar aneh, tetapi itulah cara Ratu menggunakan tas tangannya.