Sukses

Respons Hangat Kate Middleton Saat ke Aberfan, Biarkan Seorang Bayi Memainkan Tas Kecil Seharga Rp12 Juta Miliknya

Kate Middleton membiarkan seorang bayi di Aberfan memainkan tas mungil miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Menantu pertama Raja Charles III, Kate Middleton terkenal dengan sikap hangatnya pada masyarakat yang dia jumpai. Salah satunya tersorot belum lama ini, saat Kate Middleton kunjungan ke Aberfan, Wales.

Ada seorang bayi yang terpukau dengan tas kecil milik Kate Middleton. Daniel Williams namanya. Daniel, bayi yang berumur satu tahun sedang digendong ibunya ketika Kate berhenti tepat di hadapannya.

Usai Kate Middleton menyapa dengan memegang tangannya, Daniel justru memerhatikan tas kecil berwarna hitam milik Kate Middleton. Daniel kemudian berupaya meraih tas Mulberry seharga Rp12,5 juta tersebut.

Kate Middleton Izinkan Bayi Mainkan Tasnya

Sang ibu, Lucy, sudah berupaya menahan agar putranya tidak mengambil tas milik istri Pangeran William.

Namun, dengan inisiatifnya sendiri, Kate Middleton langsung melepaskan tasnya dan memberikan itu pada Daniel.

"Dia boleh bermain dengan tas ini, aku akan kembali untuk mengambilnya lagi nanti," kata Kate Middleton pada Lucy mengutip laman Independent pada Senin 15 Mei 2023.

Mendapatkan restu untuk bermain dengan tas Kate Middleton, Daniel tampak sumringah. Dia sesekali teriak seolah ingin menunjukkan rasa bahagia bisa bermain dengan tas milik calon ratu Inggris.

"Dia datang untuk berbicara dengan kami, Daniel terkesima dengan tasnya, dan dia memberikannya untuk dimainkan Daniel sebelum pergi untuk berbicara dengan orang lain," ujar Lucy.

"Dia benar-benar baik dan bersimpati pada kami. Dia adalah orang yang sangat ramah. Aku bahkan tidak bisa mengingat apa yang kita bicarakan sebelumnya, tapi itu adalah kenangan yang menyenangkan dan lucu untuk dimiliki," Lucy menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Daniel Takut Anaknya Makan Tas Kate Middleton

Momen hangat antara Kate Middleton dan bayi Daniel itu tercipta saat kunjungan pertama Kate Middleton ke Aberfan, Wales.

Pertemuan Daniel dan Kate Middleton terjadi di penghujung perjalanan ke Aberfan Memorial Garden.

Tak sendirian, Kate Middleton ke sana juga ditemani oleh Pangeran William. Kate Middleton dan Pangeran William ke sana selama dua hari, tepatnya pada Jumat, 28 April 2023 sebelum penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London.

"Jangan dimakan," kata Lucy menahan Daniel agar tidak meninggalkan air liurnya pada tas Kate Middleton.

Mendengar itu, Kate Middleton hanya tertawa. Hal itulah yang membuat Lucy akhirnya merasa tak bisa berkata-kata.

"Aku speechless. Aku pikir dia (Kate Middleton) bersimpati karena paham betapa sulitnya (menahan) anak-anak," ujar Lucy.

3 dari 4 halaman

Kunjungan Pertama Kate Middleton ke Aberfan

Kate Middleton dan Pangeran William datang untuk memberikan penghormatan pada 144 orang, termasuk 116 anak-anak yang secara tragis meninggal dunia karena bencana alam tanah longsor yang terjadi pada 21 Oktober 1966 silam.

Denise Morgan, salah satu warga yang saudaranya meninggal karena bencana itu mengungkapkan soal betapa anggota Kerajaan Inggris punya hubungan kuat dengan Aberfan.

"Kami selalu memiliki hubungan yang kuat dengan Royal Family. Melihat anggota keluarga kerajaan yang lebih muda muncul hari ini adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini merupakan indikator bagi kami bahwa Aberfan tidak akan pernah terlupakan," kata Denise seperti dikutip dari laman Wales Online.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton dan Pangeran William Curi Hati Warga Aberfan

Kunjungan yang dilakukan Kate Middleton dan Pangeran William tersebut tampak berhasil mengambil hati warga di Aberfan. Sebab, Denise bisa merasakan kepedulian pasangan ini meski bencana alam itu telah lama berlalu.

"Apa yang telah dilakukan William dan Catherine hari ini meyakinkan. Seiring berlalunya generasi, kami tidak ingin Aberfan dilupakan," kata Denise.

"Sangat menyenangkan bahwa keluarga kerajaan telah meyakinkan kami hari ini bahwa kesetiaan itu akan tetap ada. Meskipun ini adalah kunjungan pertama mereka hari ini, kami berharap ini bukan yang terakhir," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.