Sukses

Perluas Layanan Kesehatan, Bethsaida Hospital Serang Diharapkan Selesai pada 2024

Rumah sakit yang dibangun di atas lahan seluas 9.165 m2 dengan luas bangunan 16.392 m2 yang terdiri dari 9 lantai ini akan selesai pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melaksanakan groundbreaking ceremony pada 22 Februari 2022 lalu, Bethsaida Hospital Serang menggelar “Topping Off Ceremony” yaitu tahap penutupan atap atau struktur utama pada Jumat, 19 Mei 2023. 

Rencananya, rumah sakit yang dibangun di atas lahan seluas 9.165 m2 dengan luas bangunan 16.392 m2 yang terdiri dari 9 lantai ini akan selesai pada 2024.

Direktur Bethsaida Hospital Soeprajitno menyatakan apresiasinya pada para mitra kerja, dokter, dan pasien atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

"Sesuai dengan motto ‘Hospital with Heart’, Bethsaida Hospital akan selalu melayani masyarakat dan pasien dengan sepenuh hati sesuai dengan visi dan misi kami untuk memberikan pelayanan terbaik, serta dapat mengembangkan sayap dan memberikan pelayanan kesehatan dengan jangkauan yang lebih luas," katanya, dalam keterangan pers, Selasa (23/5/2023).

Pembangunan Bethsaida Hospital Serang telah dimulai sejak Februari 2022 di mana PT Totalindo Eka Persada, Tbk ditunjuk sebagai kontraktor utama dalam proyek ini.

Untuk memastikan kualitas pembangunannya, proyek ini juga diawasi oleh konsultan PT. Wiratman Cipta Manggala. Pembangunan Bethsaida Hospital Serang diharapkan selesai pada kuartal pertama tahun 2024.

"Kami yakin Bethsaida Hospital Serang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Serang, Banten, dan sekitarnya akan layanan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Direktur Paramount Enterprise Norman Daulay.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Pembukaan Rumah Sakit di Serang

 

Rumah sakit baru yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten ini akan didesain dengan modern dan nyaman.

Berbagai fasilitas pun telah dipersiapkan seperti 124 tempat tidur, serta dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan lengkap, seperti USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slice, dan Laboratorium Kateterisasi untuk memberikan diagnosis yang akurat.

Beberapa Center of Excellence atau Pusat Layanan Unggulan Bethsaida Hospital Serang, meliputi: Medical Rehabilitation Center, Heart Center, Trauma Center, Mom & Children Center, dan Medical Check-Up Center.

Selain itu, Bethsaida Hospital Serang juga berperan dalam mendukung program pemerintah dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien BPJS Kesehatan terutama untuk masyarakat daerah Serang, Banten dan sekitarnya.

3 dari 3 halaman

Upaya Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Presiden Direktur Paramount Enterprise M. Nawawi mengatakan, Bethsaida Hospital telah beroperasi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Gading Serpong, Tangerang, dan Banten.

Dalam perjalanan tersebut, rumah sakit ini telah mencapai banyak prestasi dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Kehadiran Bethsaida Hospital Serang juga merupakan bentuk dukungan dari sektor swasta kepada pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan modern dan berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.