Sukses

5 Potret Kemeriahan Anniversary BTS ke-10, Lautan Ungu Kota Seoul hingga Prangko Edisi Khusus

Anniversary BTS ke-10, ada banyak agenda digelar baik oleh Bighit Music, kota Seoul dan beberapa brand asal Korea.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, 13 Juni 2023 menjadi tanggal perayaan 10 tahun idol grup asal Korea Selatan, BTS, berkarier di industri musik. Sedekade berkarier, ada beragam agenda perayaan termasuk merilis single baru.

Tak cuma, itu Kota Seoul pun turut merayakan anniversary BTS ke-10. Hal ini pun membuat para ARMY dari berbagai penjuru dunia mendatangi ibukota Korea Selatan ini.

Berikut potret perayaan anniversary BTS satu dekade di Korea Selatan:

1. BTS Festa

Big Hit Music sebagai agensi yang menaungi boyband Kpop BTS, menjelaskan bahwa menggelar BTS Festa 2023 selama beberapa hari.

BTS Festa dijadwalkan berlangsung dari 12 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023. Selama hari-hari tersebut beberapa lokasi ikonik Seoul seperti Menara Namsan Seoul, Balai Kota, Plasa Desain Dongdaemun menyala dengan warna ungu sebagai penghormatan untuk idol group BTS, yang menjadikan warna ungu sebagai ciri khas mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. ARMY Berbondong-Bondong ke Seoul

Ikon Kota Seoul yang tampil dengan warna ungu serta ragam acara satu dekade BTS membuat para penggemar Suga CS ini mendatangi Korea Selatan. Fans dari berbagai negara pun datang termasuk dari Prancis, Australia hingga Meksiko turut menikmati suasana perayaan 10 tahun BTS berkarier di industri musik. 

3 dari 5 halaman

3. Perangko Edisi Khusus

Korea Post meluncurkan serangkaian prangko edisi khusus BTS. Penjualan dimulai hari ini di kantor pos di sana. Namun, penjualan secara online ludes dalam waktu singkat.

"BTS adalah superstar global tapi kami tidak menyangka prangko terjual habis dalam waktu singkat usai dirilis," kata seorang petugas Korea Post.

 

4 dari 5 halaman

4. Tawaran Menarik Berbagai Brand

Bertepatan dengan 10 tahun BTS berkarier, beberapa perusahaan seperti Hyundai Departement Store, Lotte Cinema, S-Oil turut memberikan penawaran khsusus. Ada juga yang membuat acara khusus merayakan 10 tahun RM Cs berkarya.

Lotte Cinema, misalnya, turut merayakan 10 tahun BTS berkarier, menawarkan gantungan kunci edisi khusus. 

 

5 dari 5 halaman

5. Rilis Single Take Two

Grup beranggotakan 7 orang ini yakni Suga, Jungkook, RM, Jimin, Jin, V, J-Hope merilis single bertajuk 'Take Two'. Single tersebut dirilis pada Jumat 9 Juni 2023.

Dalam rilis resminya, BIGHIT MUSIC menjelaskan, meski saat ini para member BTS sedang fokus dengan kegiatan solonya, tetapi bisa dipastikan semua member BTS ikut berpartisipasi dalam lagu ini.

Bahkan, Jin dan J-hope yang sedang mengikuti wajib militer (wamil) juga ikut andil dalam single ini. Bisa dipastikan, penggarapan single ini telah dilakukan jauh sebelum BTS hiatus sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini