Sukses

Potret Terkini Fadli Zon Usai Turun Berat Badan 32 Kg, Anas Urbaningrum: Kelihatan Lebih Muda 15 Tahun

Fadli Zon kurus dan mengaku lebih ringan usai berat badan turun 32 kilogram

Liputan6.com, Jakarta - Lama tidak terdengarnya kabarnya, Fadli Zon tiba-tiba muncul dengan penampilan baru. Anggota DPR RI itu lebih tirus dengan rahang pipi yang terlihat lebih tajam.

Rupanya, Fadli Zon berhasil menurunkan berat badan sebanyak 32 kilogram (kg). Hal ini terlihat dari unggahan di akun Twitter pribadinya, @fadlizon pada Minggu 18 Juni 2023.

Usai berhasil memangkas bobot sebanyak 32 kg, Fadli Zon mengaku badannya kini terasa lebih ringan.

"Setelah turun 32 kg, badan terasa ringan," tulis Fadli Zon sebagai keterangan foto.

Respons Warganet Melihat Fadli Zon Terkini

Unggahan Fadli Zon menuai respons dari warganet. Tidak sedikit yang mengucapkan selamat meminta tips rahasia berhasil menurunkan berat badan.

"Wah, hebat... Apa rahasinya Pak Ketua? Bagi tips dong," cuit @prastow yang merupakan akun centang biru milik Juru Bicara Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Yustinus Prastowo.

"Kelihatan lebih muda 15 tahun," cuit Anas Urbaningrum.

"Lebih muda dan sehat kelihatannya," tulis @Ronnie_Rusli.

Warganet Khawatir Melihat Fadli Zon Kurus

Namun, ada pula yang memertanyakan kondisi kesehatannya usai melihat potret Fadli Zon kurus.

"Lho sakit apa tah pak?," cuit David Hermansyah.

"Habis sakit ya bro?," cuit @duniabulat5

"Bapak kelihatan menua sekali. Beda dengan dulu ketika badan bapak gemoy berisi, ngegemesin lihatnya," kicau @user*****

Fadli Zon Hadiri Konsolidasi Kader Gerindra

Foto Fadli Zon dengan penampilan terbaru usai turun 32 kg diambil saat menghadiri konsolidasi kader Gerindra di GOR Laga Satria Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 18 Juni 2023.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu turut memberikan arahan dalam acara konsolidasi tersebut.

Fadli meminta mereka dapat mempertahankan suara Gerindra di Jawa Barat dan jumlah kursi DPRD pada Pemilu 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kurus seperti Fadli Zon yang Berhasil Turunkan Berat Badan 32 Kg? Perhatikan Tips Ini

Berbicara soal menurunkan berat badan tak akan jauh-jauh dari mengatur pola makan atau asupan harian. Jenis diet yang ditawarkan pun begitu beragam saat ini.

Sebagian besar diet, entah yang baik maupun buruk pada dasarnya dianggap tetap bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Hanya saja perbedaannya berada pada sisi keberlanjutan diet yang dilakukan.

Para ahli pun membagikan jenis-jenis diet yang baik (sehat, berkelanjutan, dan efektif) serta yang dianggap terburuk. Lalu, apa sajakah itu? Mengutip Everyday Health, berikut daftarnya:

1. Diet Mediterania

US News & World Report memberikan peringkat satu pada jenis diet pertama yang dianggap terbaik ini. Amy Gorin, seorang ahli diet sekaligus pemilik Amy Gorin Nutrition di Stamford, Connecticut juga mendukung pilihan tersebut.

Amy memuji diet mediterania yang kaya akan sayuran utuh, buah segar, biji-bijian, ikan berlemak, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan konsumsi susu yang masih diperbolehkan.

Hal tersebut lantaran diet mediterania menawarkan pola makan yang seimbang dan berfokus pada makanan nabati utuh. Apalagi jika Anda juga melengkapinya dengan olahraga secara rutin.

3 dari 3 halaman

2. Diet Vegetarian

Selanjutnya masih soal diet terbaik. Diet vegetarian menjadi kandidat selanjutnya dan Anda pun mungkin dapat langsung memahami penyebab dibaliknya.

Selain berkaitan dengan pertimbangan lingkungan, diet vegetarian juga dapat menurunkan berat badan yang mana menjadi manfaat potensial dari tidak memilih untuk mengonsumsi daging.

Mayo Clinic pun mencatat bahwa ketika Anda memperhatikan porsi dan kualitas makanan saat melakukan diet vegetarian, maka upaya tersebut akan membantu menurunkan berat badan karena makanan yang Anda makan mengandung lebih sedikit kalori dan lemak tetapi lebih mengenyangkan daripada makanan lainnya yang ditawarkan dari jenis diet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini