Sukses

Taylor Swift Umumkan Ada Singapore di Jadwal Tur Konser Internasional, Warganet: War Se-Asia Tenggara

Taylor Swift akhirnya mengumumkan jadwal tur konser The Eras Tour untuk penggemar internasional. Sayangnya, Jakarta tak masuk dalam daftar.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi global Taylor Swift mengumumkan jadwal tur konser ‘The Eras Tour’ internasional pada Selasa, 21 Juni pukul 11.02 malam waktu setempat.

“EXCUSE ME, HI, SAYA INGIN MENGATAKAN SESUATU 🙋‍♀️Saya tidak sabar untuk melihat kalian di The Eras Tour tahun depan di tanggal internasional baru ini!” tulis Swift pada akun media sosialnya.

Sontak para penggemar sang musisi yang disebut Swifties itu heboh dan tak sabar untuk war tiket konser Taylor Swift.

Sayangnya, berdasarkan jadwal yang tertera, tampaknya wanita kelahiran 1989 itu tidak mampir ke Jakarta. Padahal, berdasarkan QC Ranks, Jakarta kerap masuk ke dalam daftar top 10 kota asal pengguna Spotify yang paling banyak streaming musik Taylor Swift.

Tak putus asa, para penggemar asal Indonesia menyebut masih punya harapan. Sebab, pada pengumuman yang diunggah Swift, tercantum jadwal konser selama 3 hari di Singapore.

Meski begitu, ternyata tak ada lagi negara Asia Tenggara yang dikunjungi. Alhasil, para penggemar pelantun The Great War itu menganggap bahwa war tiket akan lebih sulit untuk dimenangkan.

Bagaimana tidak? Berbeda dengan war Coldplay se-Indonesia beberapa waktu lalu, tampaknya kini Swifties harus war dengan penggemar Swift se-Asia Tenggara.

“Semoga aku menang war lawan manusia se Asia Tenggara,” kicau penggemar dengan akun @se*****mecin.

“Cuman 1 stop di asia tenggara, gimana nasib war nya coba mbaaak Taylor,” @q***you turut menanggapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Satu Promotor Tanah Air Sempat Dikabarkan Meeting dengan Tim Taylor Swift

Kekecewaan penggemar tampaknya jadi hal yang wajar. Sebab, pada awal bulan Juni, sempat ada kabar bahwa salah satu promotor Indonesia tengah berencana untuk meeting dengan tim sang musisi.

“Akhir bulan ini salah satu promotor di Indo bakalan meeting sama team'nya Taylor Swift. Baru meeting awal senengnya jangan berlebihan dulu yaa,” cuitan akun @b****ndn disukai lebih dari 17 ribu orang.

Warganet pun menanggapi kicauan itu dengan kehebohan dan antusiasme tinggi.

“Udah siap makan nasi pake garem sampe 2024,” kicau @eir****ene mengundang tawa.

“Degdegan, kaya mau dilamar orang,” ketik @lo****hit.

Namun, berdasarkan pengumuman yang diunggah Swift, tampaknya The Eras Tour memang belum ada rencana untuk digelar di Jakarta.

3 dari 4 halaman

Penggemar Bertanya-tanya Alasan Taylor Swift Tak Mampir ke Jakarta

Hingga berita ini ditulis, tampak masih banyak penggemar Taylor Swift di media sosial yang sedih dan bertanya-tanya. Hal ini mengingat fanbase Taylor Swift di Indonesia cukup besar.

“Ya Allah teteh Taylor kamu kenapa ga ke Jakarta siii fans kamu banyak di Indo,” ujar @sedikit****.

“Masih sedih aja jakarta ga masuk list taylor swift. Sumpah galau banget,” kicau penggemar lainnya, @lik*****ngwind.

“Jujur aku dari kemaren sok kuat aja pas tau ga ada jakarta di list konser mba Taylor, sebenernya udah pengen nangis,” @ast*****myf_ tampak terpukul.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Informasi Harga Tiket

Informasi mengenai harga tiket pun belum tersedia. Meski demikian, penjualan umum dibuka melalui Ticketmaster pada 7 Juli 2023, seperti melansir The Star.

Sementara itu, tiket presale untuk pengguna kartu UOB mulai dijual pada 5 Juli 2023 pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Bagi penggemar, dapat mendaftar dahulu untuk penjualan umum pada Jumat 23 Juni-28 Juni.

Melalui sistem undian, penggemar terpilih yang sudah mendaftar akan menerima email pada 5 Juli tentang cara akses tiket penjualan umum, termasuk kode akses unik yang hanya memungkinkan pembelian hingga maksimal empat tiket. 

Adapun Singapore Sports Hub yang dimiliki dan dikelola oleh Kementerian Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda Singapura mengonfirmasi bahwa Singapore National Stadium akan menjadi satu-satunya tempat di Asia di luar Jepang yang akan dikunjungi Taylor Swift dalam tur dunianya.

Diharapkan lebih dari 200.000 penggemar dari Singapura dan Asia untuk hadiri konser yang digelar di National Stadium tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.