Sukses

2 Hal yang Bikin Nikita Willy Bahagia Saat Ngurus Issa, Sama Kayak Ibu-Ibu Lain yang Berjuang Hadapi Anak GTM

Melihat Issa kembali mau makan dan tidur cukup jadi dua hal yang membuat Nikita Willy bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Nikita Willy (29) sama seperti ibu-ibu lain yang merasa hidup indah dan bahagia bila melihat dua hal pada sang anak. Pertama, anak lahap makan. Kedua, tidur cukup sesuai jadwal.

"Hanya dua hal yang buat saya bahagia, Issa makannya pintar dan tidurnya mudah," kata Nikita dalam Instagram Stories-nya.

Hal ini disampaikan Istri pejabat Blue Bird, Indra Priawan, usai nafsu makan anaknya, Issa Xander, kembali normal. Issa kembali mau makan banyak. Tak lagi cuma makan buah. Tentu saja, hal ini membuat Niki bisa kembali tersenyum menjalani hari.

"Akhirnya ibu bisa senyum lagi karena Issa nafsu makannya sudah kembali," cerita Niki.

Issa Mogok Makan karena Sariawan di Lidah dan Mulut

Selama seminggu terakhir kemarin, Niki menceritakan bahwa Issa memang tidak mau makan lengkap. Anak kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu hanya mau makan buah. Minum susu pun sedikit.

Awalnya Niki menduga Issa malas makan karena sedang tumbuh gigi. Setelah dicek memang ada empat gigi yang tumbuh.

Namun, aksi GTM Issa makin menjadi-jadi. Pada hari ketiga aksi GTM Issa makin parah karena sama sekali tak mau makan. Sebagai ibu, tentu Niki panik dan mencari tahu penyebabnya dengan membawa ke dokter.

"Jadinya, aku bawa ke dokter karena biasanya walaupun tumbuh gigi tetap mau makan," tutur Niki.

"Ternyata dicek di dalam mulutnya ada 2 sariawan," kata Niki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Sarankan Anak Makan Dingin-Dingin

Melihat kondisi Issa, dokter yang memeriksa menyarankan untuk memberikan makanan dengan suhu dingin. Orangtua juga harus memastikan bahwa anak tak dehidrasi.

"Kalau gak mau makan gpp yang penting usahakan susunya tetap masuk," kata Niki.

Niki pun tetap berusaha menyiapkan makanan lengkap saat jam makan. Ia sengaja membuatkan makanan bertekstur lembuh dan segar. Seperti membuatkan pisang kukus yang dimasukkan ke kulkas dulu serta membuat es pop.

"Makanan kebanyakan cuma dimakan satu suap lalu minta buah seperti mangga, semangka, anggur," cerita Niki.

Agar Issa tak dehidrasi, Niki juga menyiapkan minuman dingin. Susu dan air putih ia tambahkan es batu agar dingin dan segar.

3 dari 4 halaman

Sariawan Sembuh Sendiri

Seperti orang dewasa, sariawan pada anak bakal sembuh sendiri. Namun, selama sariawan terasa sakit membuat anak tak mau makan.

Berhari-hari Issa tak mau makan, membuat hati Nikita Willy terpotek. Nikita mengaku dirinya juga sempat emosi agar Issa mau makan.

"Jujur ada satu hari aku lagi cape trus anak gamau makan berhari-hari, jadinya pertama kali dengan emosi masukin paksa makanan ke mulutnya," cerita Niki.

Baru setelah malam hari Niki menyadari bahwa aksi GTM yang dilakukan Issa merupakan cara anaknya berkomunikasi. Entah mau menyampaikan bahwa sedang sakit, tidak nyaman, rasa bosan pada tekstur makanan dan hal lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman Urus Anak di Medsos

Sejak menjadi seorang ibu, Nikita Willy memang kerap membagikan pengalamannya saat mengurus buah hati. Terlebih ia tak memiliki baby sitter, sehingga tahu betul tumbuh dan kembang anak.

Tak semua hal indah yang Niki bagikan dalam mengurus anak. Ia juga beberapa kali bercerita kala Issa sedang mogok makan. Beberapa saat lalu misalnya, Issa juga sempat memiliki hubungan yang kurang baik dengan makanan. Niki kemudian berkonsultasi dengan feeding specialist. Hal yang ia dapatkan saat berkonsultasi dengan feeding specialist juga ia bagikan kepada pengikutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.