Sukses

Suka Nonton Drama Korea bareng Istri, Pak Menkes Budi Romantis Enggak Sih?

Mulai suka nonton drama Korea bersama istri tercinta, penasaran juga Pak Menkes Budi Gunadi Sadikin romantis atau tidak ya?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin rupanya mulai suka menonton drama Korea bersama istri tercinta, Ida Rachmawati Sadikin saat menghabiskan waktu di rumah. Rasa penasaran pun tergelitik, kira-kira mantan Wakil Menteri BUMN ini termasuk sosok yang romantis atau tidak ya?

Jawaban pun terungkap tatkala Menkes Budi ditanya oleh host dalam sesi dialog Menkes Bicara Rapor Pandemi Hingga Polemik RUU Kesehatan pada Senin, 3 Juli 2023.

“Kalau hal romantis yang menurut Pak Budi pernah lakukan apa?” tanya host.

“Ya, kalah lah sama yang di drama Korea,” jawab Budi Gunadi.

"Tapi romantis enggak, Pak?" sambung host.

“Kalau kata istri, enggak (enggak romantis),” terang Budi Gunadi sembari tertawa.

Lebih Banyak Foto-foto daripada Jalan-jalannya

Dalam pertanyaan lanjutan, host masih juga penasaran kepada Budi Gunadi, hal romantis apa yang Bapak lakukan buat Ibu?

“Kita suka jalan-jalan dan ibu selalu minta foto. Lebih banyak foto-fotonya daripada jalan-jalan karena dia cari, biar bisa taruh di Instagram. Jadi kadang-kadang kalau jalan-jalan ya malah yang paling banyak itu foto-fotonya,” ucap Menkes Budi Gunadi.

2 dari 3 halaman

Luangkan Waktu Berlibur bersama Keluarga

Sekilas singkat kehidupan sehari-hari Menkes Budi Gunadi Sadikin juga dikulik. Terlebih lagi, ada yang berpendapat dirinya bersama sang istri, Ida Rachmawati Sadikin termasuk pasangan yang awet alias couple goals.

“Usia pernikahan Bapak sekarang sama Ibu sudah 31 tahun ya. Kalau kata teman-teman couple goals gitu. Karena masih awet dan harmonis sampai sekarang. Boleh dong Pak bagi tips gimana sih caranya harmonis?” tanya host.

Menjawab hal itu, Budi Gunadi mengakui dirinya masih kurang waktu bersama keluarga. Namun, ia berupaya meluangkan waktu untuk berlibur bersama istri dan tiga anaknya.

“Saya terus terang kan waktunya kurang ya buat keluarga. Karena kesibukan. Jadi kita berusaha setahun sekali, dulu setahun dua kali sih itu libur sama keluarga, sama anak-anak selalu,” tuturnya.

“Anak-anak saya juga sekarang belajarnya udah sebagian di luar (negeri) gitu walaupun sekarang udah selesai. Itu juga ngumpulinnya 2-3 tahun terakhir agak susah karena beda-beda kegiatan.”

3 dari 3 halaman

Pertama Kali Nonton 'Crash Landing on You'

Menkes Budi Gunadi Sadikin pertama kali menonton drama Korea berjudul, Crash Landing on You. Drakor ini adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Bermula dari menonton Crash Landing on You ini, Budi Gunadi kemudian jadi suka nonton drama korea lainnya.

"Nontonnya gara-gara TV didominasi oleh anak dan istri. Jadi istri nontonnya drama Korea, saya jadi bingung, aduh mau nonton yang lain enggak bisa, karena dia pegang remotenya,” ucapnya.

"Terus saya lihat, ini film apa sih? Judulnya Crash Landing on You gitu. Ya pertama nemenin aja sambil minum kopi, tapi makin lama, iya emang jadi menarik juga. Jadi ikut-ikutan nonton ini, terus nontonnya tuh sampai berapa seri. Itu sih mulai nonton drama Korea sebenarnya."

Bertemakan Romance

Seperti diketahui, drama Korea Crash Landing on You ini bisa dibilang semi ringan, drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Ye Jin dengan tema romance. Namun juga memperlihatkan beberapa scene action yang terjadi di antara perang dingin Korea Utara dan Korea Selatan.

Penyajian drama Korea ini yang sungguh unik membuat banyak penonton sangat jatuh cinta dengan setiap scene yang ada di dalamnya.

Video Terkini