Sukses

11 Idol Kpop Hadiri Samsung Unpacked 2023, Ada Suga BTS hingga Wonyoung IVE

Suga BTS hingga Wonyoung 'IVE' hadiri Samsung Unpacked 2023 yang kali ini meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah member Idol Kpop tertangkap kamera hadir di Samsung Galaxy Unpacked 2023 yang digelar di Coex Convention & Exhibition Hall B, Seoul, Korea Selatan pada Rabu 26 Juli 2023 malam waktu setempat.

Dari pantauan Tekno Liputan6.com langsung dari lokasi acara, Idol Kpop pertama yang tersorot kamera adalah Wonyoung 'IVE'. Ketika dirinya sedang menjajal kamera dari smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip 5, bersama Sydney Sweeney.

Lalu terlihat Jeongyeon 'Twice' duduk di sebelah Wonyoung 'IVE' dan Sydney Sweeney dengan tampilan rambut hitam blonde.

Kemudian di sampingnya terdapat para member Stray Kids dalam balutan jas hitam dan putih.

Lalu sosok Idol Kpop yang mencuri perhatian berikutnya adalah Suga BTS. Dengan raut wajah malu-malu, Suga memamerkan Samsung S23 custom bertuliskan 'D-Day' di bagian belakang.

<p>Member Idol Kpop Terkenal seperti Wonyoung IVE, Jeongyeon Twice, Stray Kids hingga Sydney Sweeney Terlihat Hadiri Samsung Galaxy Unpacked 2023 yang Kali Ini Meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.</p>

Kehadiran para Idol Kpop ini langsung menghebohkan jagat maya Twitter. Terutama dari fans BTS, Twice, IVE, hingga Stray Kids.

Samsung Rilis Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5

Seperti diketahui, perusahaan Korea Selatan hari ini memperkenalkan lini smartphone layar lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Digadang-gadang hadir dengan teknologi engsel baru, seri terbaru HP Android milik Samsung ini mampu tertutup rapat saat ditutup --- berbeda dari seri Galaxy Z Flip dan Fold sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Flip 5 Punya Layar Depan Lebih Besar

Dalam kesempatan ini, Samsung membawa sejumlah peningkatan untuk perangkat flip tersebut. Yang paling terlihat adalah layar depan atau cover screen, yang jauh lebih besar ketimbang pendahulunya.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5, di antaranya:

  • Layar depannya berukuran 3,4 inci Super AMOLED 720 x 74 serta telah mendukung refresh rate-nya 60Hz.
  • Flex Window terbaru ini 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya
  • Menawarkan berbagai kapabilitas bagi pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 Lebih Banyak Widget

Dengan layar depan yang lebih besar ini, maka lebih banyak widget yang bisa ditampilkan di cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5.

Selain itu, kontrol widget di sini juga jadi lebih gampang misalnya dengan cara melakukan pinch dengan jari untuk Multi Widget View.

Perbedaan paling terlihat lainnya adalah tidak terlihatnya lagi celah saat ponsel dalam mode tertutup atau dilipat, di mana Flex Hinge ini turun hingga 2mm di 15,1 mm (dibandingkan Flip4 di 17,1 mm), karena menggunakan sistem waterdrop.

Adapun, dimensi Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah 71.9 x 165.1 x 6.9mm saat dibuka dan 71.9 x 85.1 x 15.1mm saat ditutup, dengan bobot cuma 187 gram.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 yang Kini Punya Bodi Lebih Tipis

Samsung juga memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 5, sebagai smartphone layar lipat flagship teranyar mereka.

Perangkat ini membawa layar utama 7,6 inci QXGA+ Dynamic AMOLED 2c, serta Infinity Flex Display 2176x1812 dengan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Kecerahan maksimalnya juga bisa mencapai hingga 1.750 nits.

Sementara, layar depan Galaxy Z Fold5 berukuran 6,2 inci HD+ Dynamic AMOLED 2X Display 2316 x 904 dengan 120Hz adaptive refresh rate.

Jika melihat sekilas dari tampilan belakangnya saja, memang bentuk dan desain perangkat ini hampir mirip dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 4.

Hanya jika menilik lebih jauh, bisa dirasakan bahwa keduanya memiliki perbedaan dari segi ketipisan dan bobotnya dibanding pendahulunya, di mana 10 gram lebih ringan sehingga bobotnya cuma 253 gram.

Selain itu, Galaxy Z Fold 5 datang dengan zero gap atau tidak ada celah yang terlihat saat ponsel dalam mode layar dalam tertutup, berkat sistem waterdrop hinge. Ini juga menghasilkan perangkat yang lebih tipis saat ditutup, di 13,4 mm.

Sementara saat dibuka, ponsel ini berdimensi 129,9x 154,9 x 6,1mm. Dengan desain baru ini juga, apabila dipakaikan case, hasilnya akan jadi lebih tipis pula ketika pengguna menyematkan S Pen untuk Z Fold.

Perbedaan lain tentunya datang dari segi performa dan fitur yang dihadirkan. Samsung Galaxy Z Fold 5 mendapatkan dukungan dari chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, perangkat ini juga membawa Vapor Chamber yang 38 persen lebih besar dibanding pendahulunya, dengan peningkatan GPU 32 persen, NPU 25 persen, dan CPU 18 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini