Sukses

Cuma Butuh 9 Hari bagi The Moon jadi Film Korea Terlaris Kedua di Indonesia

The Moon yang Dibintangi D.O EXO resmi jadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi The Moon memantapkan posisi sebagai film Korea terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Sang distributor, CBI Pictures, mengumumkan bahwa film The Moon yang dibintangi D.O EXO telah mengantongi lebih dari 255 ribu penonton per Jumat 18 Agustus 2023.

"Terima kasih 255 warga Bumi Indonesia yang sudah naik pesawat Sunoo ke Bulan,"

kicau akun @CBIPictures.

Dengan perolehan angka yang sebesar itu, The Moon secara resmi mendepak The Childe dari posisi kedua film Korea terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Bila The Childe yang merupakan film perdana Kim Seon Ho butuh lebih dari dua minggu untuk berhasil mendapatkan 236 ribu penonton hingga akhirnya resmi pamit, tidak dengan film The Moon.

Bahkan, baru genap satu minggu tayang sejak perilisannya pada 9 Agustus 2023, The Moon sebagaimana yang dilaporkan @CBIPictures berhasil membawa 215 ribu warga Bumi Indonesia untuk terbang ke bulan bersama Sunwoo --- karakter yang diperankan D.O EXO.

Daftar Film Korea Terlaris di Indonesia

Berikut urutan Film Korea terlaris di Indonesia per Minggu 20 Agustus 2023.

  1. Parasite
  2. The Moon
  3. The Childe
  4. Decibel
  5. The Battleship Island
  6. Train to Busan

Posisi pertama masih ditempati Parasite. Film Korea yang berhasil menang di ajang Oscar mengantongi 700 ribu penonton di Indonesia.

Namun, bukan tak mungkin The Moon bakal merebut posisi tersebut mengingat jumlah penonton per harinya terbilang fantastis.

D.O EXO Tentang Film The Moon

Di film The Moon, idol sekaligus musisi yang memiliki nama asli Doh Kyung Soo berperan sebagai astronaut muda bernama Hwang Sun Woo.

Dalam sebuah kesempatan, D.O EXO pernah bercerita mengenai pengalamannya bermain di film Sci-Fi.

"Syuting sangat luar biasa sampai-sampai Anda bisa salah mengira bahwa Anda sebenarnya berada di bulan. Bulan digambarkan secara realistis, jadi, tidak ada kesulitan dalam berakting," kata D.O EXO dikutip dari Soompi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Review Film The Moon dari Non Fans

Dua orang penonton The Moon, Tia dan Nopa, berbagi ulasannya kepada Liputan6.com. 

Tia, mengatakan, The Moon berhasil membawa peristiwa perjalanan ke bulan penuh adrenalin.

Sepanjang menonton The Moon, penonton seperti tidak diberi kesempatan untuk tarik napas.

"Baru mau tarik napas, eh, malah lihat karakter Sunwoo kesepian dan frustasi. Aku yang nonton jadi diajak mikirin nasib Sunwoo," kata Tia.

Menurut Tia, kedua rasa yang dialami Sunwoo selama perjalanan disampaikan dengan sangat baik oleh D.O EXO.

Pun dengan kemampuan akting aktor atau aktris senior pada film ini, seperti Sul Kyung Gu dan Kim Hee Ae, membuat aksi penyelamatan penuh ketegangan.

"Yang aku suka, visual yang ditampilkan pada The Moon se-detail itu. Aksi heroik di film ini pun patut diacungi jempol, meski ada kekurangan pada background story rekan-rekan astronout yang diangkat terlalu ringkas," kata Tia.

"Cuma kekurangan itu tidak merusak keseluruhan cerita. Apalagi akting D.O yang mampu mengimbangi para seniornya," ujar Tia.

 

 

3 dari 3 halaman

Yang Suka Film tentang Luar Angkas Dijamin Suka Film The Moon

Begitu juga dengan ulasan yang diberikan Nova. Tema astronout dan luar angkasa yang membawa Nopa menonton The Moon di bioskop.

"Kebetulan aku suka film modelan The Martian dan Gravity gitu, dan menurutku The Moon enggak kalah bagus. Sinematografinya keren. Ini yang buat Korea Selatan, lho, kualitasnya enggak kalah sama Hollywood," kata Nopa.

"Yang aku juga demen, bikin bulan dan permukaannya bagus banget. Message untuk jangan menyerah walaupun tampaknya sudah enggak bisa survive di keadaan yang terpuruk berhasil disampaikan dengan baik," Nopa menambahkan.

Hal lain yang dari film The Moon yang berhasil memanjakan mata Nopa adalah detail-detail pesawat, drone, hingga mobil ditampilkan dengan apik.

"Apalagi pas part hujan meteor di bulan, kayak real," ujarnya.

Dan, bagian dari film The Moon yang berhasil membuat Nopa berkaca-kaca ketika membahas soal Sunwoo dan ayahnya.

"Aktingnya D.O EXO juga bagus, makanya nontonnya jadi nyaman," pungkas Nopa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini