Sukses

Profil Jung Hae In, Aktor Korea yang Perankan Karakter Arsitek di Love Next Door

Jung Hae In dipasangkan dengan Jung So Min dalam drama Korea Love Next Door yang saat ini sudah tayang lima episode.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea dari aktor Jung Hae In yakni Love Next Door tengah tayang di TVN dan Netflix. Dalam drama Korea yang sudah tayang lima dari total 16 episode ini Hae In adu akting dengan Jung So Min.

Drama bergenre romantic comedy ini bercerita tentang persahabatan dan cinta dengan bumbu-bumbu komedi yang manis.

Di Love Next Door, Jung Hae In berperan sebagai Choi Seung Hyo, seorang arsitek sukses yang mendadak reuni dengan sahabat masa kecil yang memberinya banyak kenangan menyebalkan, Bae Seok Ryu (Jung So Min).

Bagi Hei In, drama ini seperti penyegaran karena berbeda dengan drama-drama sebelumnya yang pernah ia mainkan.

"Dramaku sebelumnya banyak momen gelap dan emosional. Sementara yang sekarang ini penuh dengan adegan komedi,” kata Jung Hae In dalam jumpa pers Love Next Door, pada 14 Agustus lalu, diwartakan Yonhap News.

Bagi pencinta drakor pasti sudah tahu beberapa judul proyek yang dibintangi oleh pria kelahiran Seoul, 1 April 1988 itu. Mulai dari Love, One Spring Night, Prison Playbook, Something in the Rain, D.P. juga Snowdrop.

 

Reaksi Positif Penonton Love Next Door

Usai episode perdana tayang pada 17 Agustus 2024, drama Love Next Door mendapatkan reaksi positif dari penonton Korea dan luar negeri. Hal ini terungkap dari situs MyDramaList yang merupakan situs ulasan drama global yang menyebutkan bahwa drama Love Next Door digadang-gadang menjadi drama romcom terbaik di tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Tampil di MV AOA

Sebelum karirnya sukses seperti sekarang, Jung Hae In bergabung dengan FNC Entertainment sebagai trainee aktor. Ia mengawali karir sebagai aktor video clip girlband AOA yang berjudul “Moya.”

Tak sampai disitu, Hae In juga berkesempatan mengasah kemampuan aktingnya bersama orang-orang terkemuka.

Hal ini terbukti dengan banyaknya drama yang telah ia bintangi antara lain, cameo dalam drama Reply 1988 dan Goblin. Akhirnya pada tahun 2018, Hae In mendapatkan peran utama di drama Something in The Rain.

3 dari 4 halaman

Kebanjiran Iklan Usai Main Drama While Were You Sleeping

Jung Hae In beradu akting bersama Bae Suzy dan Lee Jong Suk dalam drama ini pada 2017. Hae In sendiri memerankan tokoh second lead sebagai polisi Han Woo Tak yang hampir kehilangan nyawanya.

Meski menjadi second lead, Jung Hae In mampu mencuri perhatian penonton karena ketampanannya tersebut.

Nama Jung Hae In pun menjadi sorotan publik dan yang paling banyak dicari, di layanan portal Korea Naver.

Kepopulerannya ini, membuat Hae In mulai kebanjiran tawaran lainnya sebagai model iklan.

4 dari 4 halaman

Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Pada acara penghargaan Korea Selatan bertajuk Blue Dragon Series Award 2022, Jung Hae In berhasil membawa pulang piala penghargaan dalam katagori TirTir Popularity.

Selain itu, dilansir dari IMDb, bukti dirinya berbakat sebagai aktor pun, dengan diraihnya penghargaan bergensi atas drama D.P pada tahun 2022 kemarin. Antara lain, Top Excellence Award dalam kategori Actor in an OTT Drama di APAN Star Awards 2022, dan Best Actor in a leading role di Asian Academy Creative Awards 2022.

 

Penulis: Ruli Ananda Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini