Sukses

Kemenangan Putri Ariani Ditentukan Voting, Juri Senior AGT 2023: Kita Lihat Bagaimana Amerika Memilih

Apakah rakyat Amerika memilih Putri Ariani sebagai pemenang AGT 2023?

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani kembali memukau para juri di babak final America's Got Talent (AGT) yang berlangsung di Studio Pasadena Civic Auditorium pada Selasa pagi, 27 September 2023, waktu setempat.

Gadis berkerudung berumur 17 tahun memilih membawakan lagu Don't Let the Sun Go Down On Me yang dipopulerkan Elton John dalam pertarungan merebut gelar juara AGT 2023.

Sama seperti sebelumnya, di final AGT 2023 pun Putri Ariani tampil sambil memainkan piano. Hanya saja, di penampilan kali ini, semuanya terasa megah dengan tambahan iringan vokal dari paduan suara.

Usai tampil, keempat juri America's Got Talent 2023 yaitu Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel memberikan tepuk tangan meriah sambil berdiri (standing ovation) untuk Putri Ariani.

Pujian lalu dilontarkan Simon Cowell untuk peserta AGT yang diberikan Golden Buzzer olehnya. Bahkan, Simon mengatakan bahwa Putri Ariani bak berlian kecil nan langka.

"Kamu adalah salah satu dari berlian kecil langka yang kami temui setiap beberapa tahun yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini," kata Simon Cowell dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube AGT 2023.

Tak mau ketinggalan, Howie Mandel pun memberikan pujian dan menilai bahwa Putri selalu memberi performa jempolan di setiap penampilannya.

"Seperti yang terakhir aku bilang, suaramu sempurna, bakatmu sempurna, aku suka banget pilihan yang kamu ambil. Pertanyaanku adalah, kalau (AGT) ini hanya kompetisi menyanyi, menurutku pasti kamu menang," kata Howie yang merupakan salah satu juri terlama di AGT.

Namun, lanjut Howie, AGT jelas bukan hanya kontes menyanyi. Para pemenang akan ditentukan oleh dukungan yang diberikan dalam bentuk voting.

"Jadi, kita lihat bagaimana Amerika memilih," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Putri Ariani di Final AGT 2023 Tuai Pujian Warganet

Aksi Putri di panggung megah itu pun mendulang pujian warganet. Bukan hanya warganet Indonesia, tapi mancanegara. Bahkan ada yang bilang bahwa suara putri memenangkan hati para penonton.

"Suka dan mendukung sepenuhnya dari Washington DC, kamu memenangkan hati kami, semoga sukses Putri," kata seorang warganet dari Washington DC, Amerika Serikat.

"Love you Putri, kamu mengagumkan, kami di Malaysia berharap kamu menang AGT dan selalu mendukungmu, kamu sangat berbakat dan kamu pantas untuk menang.".

"Kamu seperti sebuah inspirasi bagiku. Aku mempelajari lagumu yang kamu bawakan di audisi AGT (Loneliness), kita di episode yang sama, semoga sukses malam ini," ujar Zoee Riana yang merupakan salah satu kontestan di episode yang sama tapi tereliminasi.

 

 

3 dari 4 halaman

10 Pesaing Putri Ariani di Final America's Got Talent 2023

Dalam final America's Got Talent 2023, Putri Ariani menghadapi 10 finalis lain yang menghadirkan berbagai performa berbeda. Mulai dari olah vokal, sulap, tarian, hingga akrobat berbahaya.

Mereka adalah Adrian Stoica serta Hurricane, Lavender Darcangelo, Ahren Belisle, Murmuration, dan Chibi Unity. Lalu ada Anna DeGuzman, 82nd Airborne Division Chorus, Ramadhani Brothers, Mzansi Youth Choir, dan Avantgardey.

Sementara itu, Simon Cowell sempat membocorkan bahwa dalam dalam result show nanti Putri akan berduet dengan seseorang.

"Seseorang yang kukagumi, akan berduet dengannya, dan ini membuatku bersemangat, (Putri) juga akan sangat bersemangat," Simon Cowell mengabarkan dalam wawancara dengan The Buzz beberapa waktu lalu.

 

 

4 dari 4 halaman

Cara Voting Putri Ariani di AGT 2023

Terdapat dua cara untuk melakukan voting Putri Ariani di ajang America's Got Talent yaitu melalui aplikasi resminya dan melalui laman NBC.com. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa diikuti:

1. Melalui Aplikasi AGT

  • Para penonton bisa melakukan voting melalui aplikasi resmi dari America's Got Talent yang dapat diunduh melalui App Store atau Google Play Store.
  • Setelah selesai mengunduh para penonton bisa mendaftar atau melakukan login menggunakan akun Profil NBCUniversal.
  • Setelah berhasil mengunduh selanjutnya klik tombol 'VOTE' dan pilih Putri Ariani.
  • Jika sudah lanjut dengan mengklik pada bagian 'Submit Vote'.

2. Melalui NBC.com

  • Penonton bisa mengakses situs resminya yaitu www.nbc.com/AGTVote.
  • Setelah itu lakukan pendaftaran bilamana belum memiliki akun dengan menggunakan alamat email.
  • Jika akun telah berhasil dibuat maka penonton bisa melakukan kembali login.
  • Setelah itu pilih Putri Ariani Ariani dan klik bagian 'Submit Vote'.
  • Perlu diketahui, pemberian voting baik melalui aplikasi dan situs resmi NBC bisa dilakukan hingga 10 kali per tindakan per alamat email.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.