Sukses

Ungkap Kepribadian Seseorang dari Cara Membawa Tas, Mulai dari Selempang hingga Punggung

Selain fisik, gestur seseorang dalam memegang benda seperti tas juga bisa mengungkap kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Cara seseorang membawa tas diyakini bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Bahkan, cara seseorang membawa suatu benda menarik perhatian bagi pakar bahasa tubuh, Patti Wood MA, CSP, untuk mempelajari ini lebih dari 30 tahun.

Wood membeberkan makna dari saat seseorang membawa tas. Berikut ini enam cara orang membawa tas yang mencerminkan kepribadiannya, dilansir dari Readers's Digest pada Senin, 23 Oktober 2023.

1. Membawa Tas di Bahu

Orang yang membawa tas di bahu sambil mengempitkannya ke tubuh adalah sosok yang praktis. Orang dengan gaya ini juga ingin membuktikan bahwa mereka layak dipercaya. Sebagai orang yang praktis, mereka enggan membuang waktu dengan hal-hal kecil.

Meski dikenal praktis, mereka selalu berhati-hati dan waspada terhadap sesuatu.

"Ketika kita memegang erat tas dan menariknya, kemungkinan besar itu adalah rasa takut, rendah diri, atau khawatir dompet akan dicuri," jelas Wood.

2. Sling Bag

Gaya ini, dicirikan oleh sikap spontan, riang, dan suka menjalani hidup apa adanya. Orang-orang mengenal mereka sebagai sosok yang percaya diri.

Wood juga mencatat, bahwa orang dengan gaya ini menginginkan kebebasan tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Manaruh di Siku

Orang dengan gaya ini digambarkan sebagai sosok yang suka pamer dan otoriter. Mereka mengutamakan status dan posisi agar dapat menunjukkan bahwa inilah tas dengan label dan harga yang mahal.

“Saya melihat selebriti melakukan ini dengan tas besar yang bermerek. Mengenakan tas seperti ini seolah-olah itu adalah lencana kehormatan atau penghargaan. Sehingga mereka memiliki rasa superioritas," menurut Wood.

3 dari 5 halaman

4. Menyelempangkan Tas di Depan

Gaya seperti ini ditafsirkan orang yang menginginkan kebebasan. Cara ini memberikan kenyamanan bagi penggunanya tanpa merasa terbebani.

“Fungsi lebih penting daripada penampilan tas selempang mana pun,” kata Wood.

“Beberapa orang menggunakan tas selempang karena menganggapnya paling aman dan mudah saat berjalan kaki," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

5. Selempang Tas ke Belakang

Orang dengan gaya ini memiliki kepribadian yang sejuk, tenang, dan tenang, serta lebih percaya pada orang lain.

Menaruhnya di belakang juga membuat orang berjalan dengan tujuan yang jelas. Ahli memandang dengan gaya ini orang tersebut tidak suka menyibukkan diri dengan barang-barang yang harus dibawa.

Lalu mereka pun dinilai pandai melepaskan beban dan memandang kehidupan menjadi lebih santai.

5 dari 5 halaman

6. Menggendong Tas Punggung

Mereka digambarkan sosok yang mandiri dan ingin menjaga diri serta orang di sekitarnya. Orang dengan gaya ini tidak suka membiarkan apa pun terjadi secara kebetulan. Mereka juga cenderung menjadi orang yang paling dapat diandalkan di grup.

Orang seperti ini sangat percaya pada hidup sehat dan memiliki kepekaan yang tinggi. Lalu mereka cuek dengan apa yang dipikirkan orang lain. Paling penting bagi dirinya adalah kemandirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini