Sukses

5 Alasan Pasangan Tidak Perhatian Lagi, Benarkah karena Bosan?

Pasangan enggan berbicara dan tak lagi perhatian seperti biasa membuat bertanya-tanya: Ada apa sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan yang tingkah laku tidak seperti biasanya membuat gelisah dan overthinking. Apalagi sudah tidak perhatian seperti awal menjalin hubungan. Hal ini membuat perasaan diliputi pikiran negatif yang bisa berujung pada kualitas hubungan.

Sebenarnya ada sejumlah alasan yang dapat menyebabkan pasangan bersikap tidak acuh seperti dulu. Salah satunya merasa bosan.

Supaya lebih jelas, simak enam alasan pasangan tidak perhatian lagi seperti dilansir dari Brides berikut. 

1. Merasa Bosan

Salah satu alasan yang menyakitkan adalah ketika pasangan sudah merasa bosan dengan hubungan sehingga tak lagi beri perhatian. Ia kehilangan minat pada hubungan tersebut dan tidak ingin melanjutkannya lagi.

“Bisa jadi pasangan memang merasa bosan. Tetapi ia tidak tahu bagaimana mengomunikasikannya,” kata terapis pernikahan dan keluarga, Lynsie Seely, PhDc, MFT.

Inilah pentingnya komunikasi dalam hubungan. Berbincanglah dengan pasangan mengenai alasan sebenarnya ia merasa bosan dengan hubungan tersebut.

2. Pekerjaan

Bagi pasangan dewasa, pekerjaan bisa menjadi penyebab kekasih tak lagi beri perhatian.

Mungkin saja ia sedang mendapat tekanan dari pekerjaan. Kondisi tersebut membuat ia sulit membagi waktu dan perhatian kepada pasangan maupun keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pasangan Tidak Lagi Prioritas

 

Pasangan yang terlalu fokus dengan sesuatu, hingga enggan menuruti permintaan kekasih adalah fase awal perubahan dalam hubungan. Hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan tidak mau memprioritaskan hubungan.

“Sehingga banyak hal menghalangi rencana yang telah dibuat sang kekasih,” kata pakar kencan dan konselor, Davida Rappaport, CFA.

3 dari 4 halaman

4. Tidak Menjadi Pendengar yang Baik

Selain masalah dari dirinya, kita juga bisa menjadi penyebab perubahan sifat pasangan.

Misalnya tidak menjadi pendengar yang baik, otomatis pasangan akan berhenti mengungkapkan pemikiran dan perasaan terdalamnya karena merasa tidak didengar.

Pasangan yang enggan berbicara, membuat hubungan kurang komunikasi dan hilang perhatian. Oleh karena itu, segera menjadi pendengar yang baik agar pasangan mau berbicara lagi.

4 dari 4 halaman

5. Merasa Tersinggung

Pasangan yang tersinggung dengan perkataan kekasihnya membuat ia enggan memberi perhatian. Ia malas mendengar komentar-komentar merendahkan yang keluar dari mulut kekasihnya.

Apa ini penyebabnya? Jika iya, jelas harus diperbaiki, sebab bersikap menyerang secara terus-menerus akan menyakiti perasaan pasangan. Hingga akhirnya ia tersingung, mengasingkan diri, parahnya memilih menjauh dan putus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.