Sukses

Ini Sosok dan Profil Sheynnis Palacios, Miss Universe 2023 Asal Nicaragua

Sheynnis Palacios Terpilih Sebagai Miss Universe 2023, Ini Profilnya

Liputan6.com, Jakarta - Sheynnis Palacios dari Nicaragua terpilih sebagai Miss Universe yang baru. Penobatan cewek 23 tahun sebagai Miss Universe 2023 berlangsung pada Minggu, 19 November 2023 di El Salvador, Amerika Tengah.

Selain berhasil mengalahkan 83 kandidat lainnya dari seluruh dunia, keberhasilan Sheynnis Palacios di Miss Universe 2023 menandai kemenangan pertama Nicaragua dalam beberapa dekade terakhir.

Mahkota Miss Universe yang satu tahun terakhir bertahta di kepala R'Bonney Gabriel dari Amerika Serikat kini resmi berpindah ke Sheynnis Palacios.

Perjalanan Sheynnis Palacios di Miss Universe 2023

Pada sesi tanya jawab terakhir untuk ketiga kandidat Miss Universe 2023, Sheynnis ditanya apakah dirinya bisa hidup satu tahun dengan posisi wanita lain? Siapakah dia? Mengapa?

Dikutip dari situs Philstar Life pada Minggu siang, 19 November 2023, Sheynnis Palacios memilih penulis dan advokat Inggris, Mary Wollstonecraft.

"Saya akan memilih Mary Wollstonecraft karena dia membuka kesenjangan dalam membuka peluang bagi banyak perempuan dan apa yang akan saya lakukan, saya ingin kesenjangan itu, kesenjangan pendapatan, akan terbuka sehingga perempuan dapat bekerja di bidang apa pun yang mereka pilih untuk bekerja karena tidak ada batasan bagi perempuan. Itu terjadi pada tahun 1750, sekarang pada tahun 2023, kami membuat sejarah," katanya.

Bahas Kesetaran Gender di Miss Universe 2023

Sebelumnya, seluruh kandidat Miss Universe 2023 juga ditanya seputar isu-osu mengenai intimidasi, kesetaraan gender, dan esensi menjadi Miss Universe. 

Kemudian, Sheynnis Palacios yang merupakan Miss Nicaragua 2023 mendapat pertanyaan 'Kualitas dan nilai apa yang memandu Anda sebagai pemimpin dan teladan bagi orang lain?'.

"Kualitas yang telah menginspirasi saya dan menginspirasi jutaan perempuan dan anak perempuan di dunia politik saat ini adalah kerendahan hati dan mampu menghargai semua hal kecil, karena di situlah hal yang paling berharga, esensi dari menjadi manusia," kata Sheynnis Palacios.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Lain tentang Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios

Sheynnis Palacios memiliki gelar di bidang komunikasi. Sebagai orang Nicaragua, Miss Universe yang baru menganggap dirinya antusias di belakang kamera dan senang bekerja sebagai produser atau editor.

Hidupnya telah memberinya pasang surut. Namun, dia telah belajar mengatasi rintangan dan melihat sisi positif dari situasinya. Episode kecemasannya menjadi kekuatan pendorong untuk memulai sebuah proyek yang disebut 'Entiende tu mente' atau pahami pikiran Anda.

Proyek ini bertujuan untuk menekankan pentingnya kesehatan mental dan membantu menghilangkan stigma terhadapnya.

Fakta menarik tentang Miss Universe Sheynnis Palacios:

  1. Yang paling membuatnya bangga dengan perjalanannya adalah hidupnya
  2. Jika dia bisa memiliki kekuatan super, itu adalah elemen kinesis.
  3. Mary Wollstonecraft dan keberaniannya yang luar biasa menginspirasinya
  4. Dia menggambarkan dirinya sebagai wanita yang tangguh
  5. Dia adalah pecinta matahari terbenam
  6. Dia tidak bisa hidup tanpa hewan peliharaan dan keluarganya.
3 dari 3 halaman

Miss Nepal Jane Dipika Garret Ukir Sejarah Jadi Kontestan Miss Universe 2023 Berukuran Plus Pertama

Sosok Miss Nepal 2023 yang diketahui bernama Jane Dipika Garret muncul sebagai satu-satunya kontestan Miss Universe 2023 yang berukuran plus.

Kehadiran Jane seolah mengobrak-abrik standar kecantikan di ajang Miss Universe 2023 sekaligus memberitahu dunia bahwa siapa pun layak mengikuti pemilihan ratu sejagad.

Cewek 23 tahun ini bahkan menjadi salah satu favorit penonton pada babak penyisihan yang berlangsung Kamis, 16 November 2023 di El Salvador, Amerika Tengah.

Sorakan meriah juga diberikan penonton saat Jane berjalan ke atas panggung Miss Universe 2023. Dia menghentak panggung megah dengan penuh percaya diri.

Jane berhasil membuat sejarah --- baik bagi negaranya maupun internasional --- dengan menjadi wanita berukuran plus pertama yang menang Miss Nepal 2023. Sekaligus mengantarnya sebagai delegasi di Miss Universe 2023.

"Sebagai wanita berlekuk yang tidak mengikuti standar kecantikan tertentu, saya di sini untuk mewakili semua wanita," kata Jane yang membawa pesan kepositifan tubuh dan mental perempuan.

"Menurut saya tidak ada satu cara untuk menjadi cantik. Setiap wanita cantik apa adanya," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini