Sukses

Jelang Ulang Tahun Jin BTS pada 4 Desember, Fans di Tiongkok Donasikan 2.000 Buku untuk Murid Pedesaan

Fans Jin BTS di Tiongkok Lakukan Donasi 2.000 Buku untuk Siswa Sekolah Pedesaan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari ulang tahun Jin BTS pada 4 Desember 2023, seluruh fans di dunia telah menyiapkan kado istimewa untuk sang idola. Bentuknya beragam tapi memiliki makna mendalam.

Situs berita Herald Corp pada Jumat, 1 Desember 2023 mengabarkan bahwa penggemar Jin BTS di Tiongkok telah menyiapkan hadiah dalam wujud donasi.

Untuk merayakan ulang tahun Jin BTS, sejumlah fans yang tergabung di @ArmyJin_J1 menyumbangkan 2.000 buku kepada siswa sekolah di pedesaan.

Ini adalah donasi kedua setelah Perpustakaan Kesejahteraan yang dinamai dengan nama asli Jin BTS 'Kim Seok Jin' pada perayaan hari jadi sang idola tahun lalu.

Salah satu pengurus di sekolah yang mendapat bantuan dari fans Jin BTS, mengatakan,"Buku-buku di perpustakaan kami sudah cukup tua dan jumlah buku yang tersedia tidak cukup banyak untuk dibaca siswa."

"Namun, berkat Kim Seok Jin, banyak buku baru yang mengalir ke perpustakaan. Sehingga memberikan kesempatan bagi siswa untuk memperleh berbagai ilmu pengetahuan," lanjut yang bersangkutan.

Kegiatan donasi ini adalah contoh wujud kehangatan hati para penggemar Jin dan pengaruh yang kuat dari member BTS yang tengah wamil ini.

Donasi ini juga sangat membantu dalam mendukung pendidikan anak-anak untuk meraih masa depan yang cerah.

Menurut perwakilan penggemar di Tiongkok, hal baik yang mereka perbuat terinspirasi dari kata-kata Jin 'Pengaruh yang baik akan semakin luas jika dibagikan'

"Kami akan terus memberikan donasi yang berbarti untuk menyebarkan energi positif dan kehangatan hati yang dirasakan di dalam musik dan lirik yang diciptakannya," kata mereka.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh Jin untuk ARMY di Perayaan Ulang Tahun ke-10 BTS

Rayakan ulang tahun ke-10 BTS pada Selasa 13 Juni 2023, Jin yang saat ini tengah melaksanakan wajib militer alias wamil menyampaikan pesan menyentuh untuk para ARMY di seluruh dunia.

Pesan menyentuh ini disampaikan Jin BTS melalui WeVerse pada sore hari ini sekitar pukul 4.30 Waktu Indonesia Barat.

Begini pesan Jin untuk Army di seluruh dunia di perayaan ulang tahun ke-10 BTS.

 

Halo, saya Jin

Terima kasih kepada ARMY sehingga kami bisa merayakan ulang tahun ke-10 kami.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa gunung dan sungai berubah dalam 10 tahun.

Sungguh menakjubkan bahwa cinta antara BTS dan ARMY tidak berubah.

Saya juga ingin memberikan Anda sejumlah konten di peringatan 10 tahun BTS... Saya sedih tidak bisa bersama Anda.

Saya seharusnya memfilmkan lebih banyak konten sebelum saya menjalankan wamil.

Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan permintaan maaf saya.

Sejauh yang saya tahu, anggota yang tersisa bekerja keras untuk membuat konten ulang tahun ke-10.

Dengan 365 hari tersisa di barak militer ini, saya akan langsung ke kantor agensi dan menyapa Anda melalui siaran langsung di WeVerse alih-alih pulang ke rumah setelah saya keluar wamil.

Saya sangat senang untuk mengatakan ini. Ha ha ha.

Terima kasih banyak telah bersama kami untuk merayakan peringatan 10 tahun kami dan saya harap kalian tetap bersama kami sampai tubuh kami tampil di atas panggung.

Saya berjanji akan tetap bersama kalian di ulang tahun ke-11.

 

3 dari 3 halaman

Cara Fans Korea Rayakan Jin BTS Ulang Tahun ke-30

Sementara itu, dikutip dari Star Money Today pada Jumat, 1 Desember 2023, fans di Korea pun akan merayakan ulang tahun Jin BTS dengan berbagi.

Akun penggemar Jin BTS, @bts82505260, mengajar penggemar yang lain sama-sama melakukan sesuatu yang berarti di hari ulang tahun idola mereka. 

"Saya berharap perbuatan baik yang dimulai dengan satu orang akan tumbuh menjadi dua orang, lalu sepuluh orang... dan seterusnya," katanya.

Penggemar Jin di Korea akan mengadakan penggalangan dana untuk kelompok perlindungan anjing terlantar melalui Asosiasi Perlindungan Hewan Kota Yongin, tempat dia menjadi sukarelawan.

Penggemar Jin BTS lainnya mengunggah di akun Instagram @omona_cafe bahwa dalam rangka merayakan ulang tahun Jin, kafe O'MONA yang berada di depan pangkalan militer tempat Jin bertugas mengadakan acara berbagi Americano gratis untuk anggota wajib militer saja. 

Jin, yang bertugas sebagai pelatih tentara, menjalani kehidupan militer yang patut dicontoh, termasuk terpilih sebagai prajurit khusus dan menerima promosi awal.