Sukses

Media Korsel Laporkan V BTS dan Jennie BLACKPINK Putus

JTBC Laporkan V BTS dan Jennie BLACKPINK Putus

Liputan6.com, Jakarta - Media Korea Selatan, JTBC pada Rabu sore, 6 Desember 2023 merilis berita eksklusif yang menyebut V BTS dan Jennie BLACKPINK putus.

Kepada JTBC, ring 1 dunia hiburan Korea mengatakan bahwa belum lama ini V dan Jennie sepakat mengakhiri hubungan mereka.

Terkait putusnya V BTS dan Jennie, JTBC mengungkap agensi kedua belah pihak memiliki sikap serupa saat ditanya mengenai rumor hubungan kedua mega bintang tersebut.

V dan Jennie dikabarkan menjadi sepasang kekasih tahun lalu. Hubungan mereka diketahui publik setelah sebuah foto keduanya berada di dalam mobil di Pulau Jeju tersebar.

Masih dari artikel di JTBC, setelah itu keduanya berangkat ke New York dengan selang waktu hanya beda satu hari.

Kemudian V BTS dan Jennie mengunggah foto tempat serupa di waktu yang hampir bersamaan, sehingga kian menguatkan spekulasi bahwa keduanya punya hubungan spesial.

Dan, di tahun ini, heboh sebuah foto diduga V BTS dan Jennie BLACKPINK tengah berkencan di Paris, Prancis, guna merayakan hari jadi mereka.

V dan Jennie tidak menyadari lingkungan sekitar, sehingga mereka berpegangan tangan dan berjalan dengan kecepatan yang sama tanpa masker atau kacamata hitam.

Setelah foto-foto itu tersebar luas, kedua agensi tidak memberikan pernyataan apapun. Bahkan, tidak terucap kata 'tidak' guna menekankan bahwa mereka tidak berpacaran.

Kabar putus keduanya mencuat di saat V akan mendaftar wajib militer (wamil) pada 11 Desember 2023.

Dan, hari ini, Jennie baru saja memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment untuk 'aktivitas grup' bersama BLACKPINK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

V BTS Dikabarkan Masuk Tim Khusus Angkatan Darat Saat Wamil

Dispatch pada Kamis, 30 November 2023 merilis sebuah artikel berisi penempatan RM, V BTS, Jimin, dan Jungkook saat wajib militer.

Dimulai dari V, 27 tahun, yang diberitakan berangkat ke Pusat Pelatihan di Nonsan pada 11 Desember 2023. V dikabarkan mendaftar di Tim Tugas Khusus Angkatan Darat atau SDT (Special Duty Team).

RM juga akan berangkat ke Nonsan di hari yang sama. Lalu Jimin dan Jungkook BTS akan mendaftar dan berdinas di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infantaeri 5 Angkatan Darat.

Selang beberapa hari kemudian, situs berita News 1 merilis sebuah artikel yang membahas tentang Satuan Tugas Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat yang akan diemban V BTS Taehyung.

Dijelaskan bahwa Satuan Tugas Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota merupakan satuan pemberantasan terorisme dan satuan polisis militer yang meredam dan menangkap peristiwa kekerasan

Jika nantinya benar ditempatkan di situ, Taehyung akan melakukan tugas-tugas berikut ini:

  1. Melakukan operasi kontra-terorisme
  2. Pengawalan dan pengamanan tokoh-tokoh penting
  3. Penangkapan penjahat militer yang kejam, dan
  4. Kegiatan penyelamatan sandera.

Diketahui bahwa anggota pasukan khusus harus mempelajari beberapa keterampilan ekstrem, di antaranya:

  • Seni bela diri khusus
  • Keterampilan menembak
  • Menuruni bangunan menggunakan tali (rappelling)
  • Meluncur dari helikopter pakai tali, dan
  • Pelatihan fisik guna mengatasi keterbatasan fisik
3 dari 3 halaman

Semua Member Blackpink Perbarui Kontrak Grup dengan YG Entertainment

Setelah berbulan-bulan menjadi pertanyaan, akhirnya teka-teki mengenai kelajutan hubungan profesional BLACKPINK dengan YG Entertainment terjawab.

Dilansir dari Soompi pada Rabu, 6 Desember 2023, semua member memutuskan memperpanjang kontrak mereka, khusus untuk aktivitas grup.

"Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan BLACKPINK, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam," begitu pernyataan perwakilan YG.

Produser eksekutif dan pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk juga ikut bersuara.

"Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan BLACKPINK. BLACKPINK akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang tidak hanya mewakili agensi kami tapi juga K-pop," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dukungan dan keyakinan YG Entertainment akan selalu mengiringi BLACKPINK pada masa mendatang.

Sementara itu Yonhap News mewartakan bahwa YG masih bernegosiasi dengan para member soal aktivitas individual mereka.

Selama beberapa bulan terakhir, sejumlah rumor berbeda muncul tentang nasib kontrak grup ini.

Mulai dari hanya Rose BLACKPINK yang bertahan di YG, hingga Jennie dan Jisoo mendirikan agensi sendiri.

Rumor terakhir yang beredar, Jennie dkk setuju untuk menandatangani kontrak non-eksklusif dengan YG Entertainment.

Artinya, para anggota akan melanjutkan promosi grup dengan label tersebut tetapi mereka bebas menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini