Sukses

5 Daftar Drama Kim Tae Hee Sebelum Muncul sebagai Cameo di Welcome to Samdalri

Berikut Daftar Drama Kim Tae Hee, Sang Cameo di Welcome to Samdalri

Liputan6.com, Jakarta - Kim Tae Hee telah menjajal berbagai peran memukau di banyak drama Korea sebelum membuat penampilan khusus sebagai cameo di episode terakhir 'Welcome to Samdalri' pada Minggu, 21 Januari 2024, malam.

Sebagai bintang Korea yang sudah lama berkecimpung di dunia seni peran, Kim Tae Hee berhasil membangun portofolio akting yang kaya dan beragam, menunjukkan kemampuannya untuk membawakan berbagai macam karakter dengan sempurna.

Penampilannya sebagai cameo Welcome to Samdalri semakin menambah daya tarik penonton terhadap ceritanya yang penuh kejutan.

Daftar Drama yang Dibintangi Kim Tae Hee

Berikut adalah beberapa drama Korea yang menandai perjalanan akting Kim Tae Hee, aktris yang dijuluki Dewi Korea lantaran memiliki paras cantik sempurna.

1. Stairway to Heaven

Kim Tae Hee memulai debut aktingnya dalam drama Korea berjudul 'Last Present' pada tahun 2001.

Namun, popularitas Kim Tae Hee melesat dengan cepat setelah memerankan peran utama dalam drama yang tayang pada 3 Desember 2003 ini. Cerita mengenai kisah cinta yang rumit dan dramatis, menunjukkan kemampuan aktingnya yang mengesankan.

Keberhasilan Kim Tae Hee dalam drama ini membuka pintu tawaran untuk peran-peran menarik lainnya.

2. Fox with Nine Tails: Forbidden Love

Dari biografi Kim Tae Hee yang tercantum di situs Asian Wiki, posisi main lead pertama didapatnya di drama ini.

Cerita dari drama yang berakhir pada September 2004 diangkat dari legenda mengenai rubah berekor sembilan yang mencintai manusia, tapi akhirnya dikhianati oleh mereka.

Selain menyajikan kisah cinta mengenaskan antara manusia dengan rubah berekor sembilan, drama ini juga membahas isu-isu kontroversial, seperti aspek moral hingga kloning manusia.

3. Love Story in Harvard

Drama Korea 2004 ini melibatkan cerita cinta yang berpusat di sekitar kehidupan mahasiswa di Harvard, Kim Hyun Woo yang diperankan oleh Kim Rae Won dan Lee Soo In yang dimainkan dengan sangat apik oleh Kim Tae Hee.

Kim Tae Hee pun membuktikan bahwa dirinya adalah aktris multitalenta yang tidak hanya bermodalkan paras cantik doang, tapi mampu menciptakan karakter yang cerdas dan penuh pesona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Drama Korea Kim Tae Hee

4. Yong-Pal

Drama yang tayang pada 2015 menghadirkan Kim Tae Hee sebagai seorang pewaris kaya yang terlibat dalam cerita medis dan aksi. Aktingnya mendapat pengakuan banyak pihak karena berhasil menghadirkan karakter misterius dan gelap.

Berkat keberhasilannya memerankan karakter bernama Han Yeo Jin, Kim Tae Hee pun diganjar banyak penghargaan, berikut daftarnya:

SBS Drama Awards 2015

  • Best Actress
  • Ten Star Awards
  • Best Couple Awards

Korea Drama Awards (8th) pada 2015

  • Best Actress

5. Hi Bye Mama

Setelah hiatus selama lima tahun sejak membintangi Yong-Pal, Kim Tae Hee comeback melalui drama Korea produksi tvN berjudul Hi Bye Mama.

Berperan sebagai Cha Yu Ri, hantu yang muncul kembali ke hadapan suaminya setelah lima tahun meninggal dunia, berhasil membuat penonton menangis sesegukkan.

Nyaris di setiap episode Hi Bye Mama, Cha Yu Ri yang menjalankan proyek reinkarnasi selama 49 hari tidak pernah absen bikin penonton berlinang air mata.

3 dari 3 halaman

Profil Kim Tae Hee

Kim Tae Hee adalah seorang aktris yang lahir pada 29 Maret 1980, di Ulsan, Korea Selatan. Dia dikenal sebagai salah satu bintang papan atas dalam industri hiburan Korea, dan telah membangun reputasi yang solid selama kariernya.

Kim Tae Hee menyelesaikan pendidikannya di Seoul National University dengan gelar Bachelor of Arts di bidang Fashion Design. Sebelum terjun ke dunia akting, dia awalnya bercita-cita menjadi guru sekolah dasar. Namun, takdir membawanya ke dunia hiburan.

Kehidupan Pribadi Kim Tae Hee

Kim Tae Hee menikah dengan aktor top Korea Selatan, Jung Ji Hoon yang dikenal dengan nama panggung Rain, pada 2017. Pasangan ini dikaruniai dua anak, seorang putra dan putri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.