Sukses

Debat Capres Kelima, Prabowo Janjikan Bangun Puskesmas Modern di Setiap Desa

Debat capres terakhir, calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menjanjikan bakal membangun rumah sakit modern dan puskesmas modern.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengatakan bakal mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Salah satu caranya dengan menambah fakultas kedokteran di Indonesia.

"Kita kekurangan 140 ribu dokter dan itu akan segera diatasi dengan menambah fakultas kedokteran di Indoensia," kata Prabowo saat debat capres kelima atau terakhir pada Minggu, 4 Februari 2024.

"Sekarang ada 92 fakultas kedokteran, kita akan segera bangun 300 fakultas kedokteran di Indonesia," kata Prabowo.

Selain itu, upaya lain dalam menambah sumber daya manusia di bidang kesehatan adalah dengan mengirim 10 ribu anak SMA yang pintar bisa mendapatkan beasiswa untuk belajar kedokteran di luar negeri.

Selain pendidikan di bidang kesehatan, Prabowo juga menjanjikan 10 ribu anak pintar lainnya untuk belajar di bidang sains, teknologi, biologi dan kimia.

Puskesmas Modern di Setiap Desa

Mengenai fasilitas pelayanan kesehatan, jika Prabowo terpilih dalam pemilu 2024 maka ia akan mendorong adanya puskesmas modern di setiap desa.

Di level rumah sakit, pasangan Gibran Rakabuming Raka ini juga bakal membangun rumah sakit modern di setiap wilayah.

"Kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota," janjinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Debat Capres Kelima

Debat kelima kali ini akan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Semua topik tersebut akan dibahas dalam kurun waktu 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat satu sama lain.

Pada sesi terakhir, masing-masing kandidat akan memberikan pernyataan akhir mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini