Sukses

Foto Nyeleneh di Surat Suara, Komeng Angkat Bicara: Cuma Pengen Beda

Calon DPD Jawa Barat Komeng mengungkapkan alasan menggunakan foto nyeleneh di surat suara Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau Komeng angkat bicara suara soal pilihan foto yang yang digunakan pada surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam foto profil foto Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat itu, Komeng menggunakan baju biru dengan ekspresi wajah yang mengundang gelak tawa. Tampak ekspresi wajah seperti orang kaget yang ditunjukkan Komeng dalam foto itu.

Terkait fotonya di surat suara yang tidak biasa, pria 53 tahun ini menceritakan soal awal dia menyerahkan foto tersebut ke KPU Jawa Barat.

"Soal foto, waktu itu KPU minta foto untuk kertas suara. Ya KPU menyarankan ada ciri khas masing-masing atau pakai adat," kata Komeng.

"Tapi saya kasih foto itu ke orang KPU. Orang KPU-nya ketawa," cerita Komeng mengutip Antara.

Kemudian ia kembali bertanya apakah diperbolehkan menggunakan foto seperti yang ia berikan itu. Ternyata boleh.

"Ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih foto yang itu," tutur pembawa acara program televisi di tahun 90-an Spontan itu.

Ingin Tampil Beda

Komeng mengungkapkan bahwa alasan ia menyerahkan foto yang mengundang gelak tawa itu lantaran ingin tampil berbeda.

"Cuma mau (tampil) beda saja. Saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,” kata Komeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Data Sementara, Perolehan Suara Komeng Unggul Jauh

Bila menilik hasil penghitungan KPU secara real count, Komeng saat ini unggul sementara dibandingkan calon DPD lainnya dari Jawa Barat.

Berdasarkan data real count KPU per 15 Febrauari pukul 10.00 WIB, untuk sementara Alfiansyah Komeng mengantongi 193.189 suara.

Di bawah Komeng ada Aanya Rina Casmayanti dengan perolehan suara sementara DPD 87.289. Disusul Jihan Fahira dengan perolehan suara sementara 82.246.

3 dari 4 halaman

Siap Mengabdikan Diri Bila Terpilih Melaju ke Senayan

Komeng mengakui langkahnya maju sebagai Bacaleg DPD RI dipicu oleh rekan-rekannya sesama pelawak. Meski begitu, ia mengaku siap mengabdikan dirinya, andai terpilih nantinya.

Komeng mengaku tidak mendaftar dari partai. Ia melaju melalui mekanisme pengumpulan kartu penduduk.

"Saya di Jawa Barat kumpulin 5 ribu KTP, tiap wilayah berbeda jumlahnya. Kebetulan Jawa Barat besar jadi saya kumpulin segitu banyak," ujar Komeng mengutip Showbiz Liputan6.

Dalam mengumpulkan kartu penduduk (KTP). Ia mengaku berhasil mengumpulkan 8 ribu KTP, dari batas minimum sebanyak 5 ribu KTP saat ditemui di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2023.

 

4 dari 4 halaman

Visi Misi Komeng: Ingin Beri Kebahagiaan

Bila Komeng berhasil melaju ke Senayan, ada misi yang ingin diwujudkan pria 53 tahun itu untuk dunia kesenian. Ia mengaku ingin menghidupkan lagi fungsi gedung kesenian.

"Saya mau hidupin gedung kesenian, biar mereka nonton gratis. Gue enggak bisa kasih kesejahteraan, gua mau kasih kebahagiaan," pungkas Komeng. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini