Sukses

Mimpi Meninggal Dunia, Artinya Tidak Seseram Dibayangkan

Mimpi meninggal dunia kerap dianggap mimpi buruk. Meski kematian adalah sebuah kepastian analis mimpi mengungkapkan bahwa ada hal yang ingin diungkapkan lewat bawah sadar.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi meninggal entah itu terkait diri sendiri atau orang terdekat tidak menyenangkan. Usai terbangun dari mimpi tersebut muncul perasaan tak nyaman sehingga kerap disebut mimpi buruk. Namun, menurut pakar mimpi hal itu bisa menandakan bahwa sedang ada transisi atau perubahan dalam hidup.

"Kematian dalam mimpi sebenarnya adalah tentang perubahan atau sesuatu yang berakhir dalam kehidupan nyata," kata analis mimpi profesional, Quinn Loewenberg.

Lewat alam bawah sadar mau menunjukkan bahwa ada perubahan tersebut dalam bentuk mimpi kematian. Sehingga, lanjut Loewenberg, orang tersebut bisa melepaskan hal yang tidak lagi diperlukan sehingga orang itu bisa bertumbuh dan menerima yang datang.

Lalu, analis mimpi lainnya, Autum Fourkiller, mengatakan bahwa makna mimpi meningggal itu bisa juga soal harapan atau cita-cita atau saat hubungan berakhir.

Arti mimpi meninggal bisa juga karena dalam kehidupan nyata baru saja melihat kematian. Kondisi ini banyak dialami di awal-awal pandemi COVID-19 ketika banyak orang meninggal karena virus SARS-CoV-2.

"Ketika melihat banyak orang meninggal, hal ini menimbulkan kecemasan pada titik tertinggi sehingga alam bawah sadar menafsirkan dengan mimpi kematian diri sendiri," kata Fourkiller mengutip The Cut ditulis Jumat, 19 April 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Bentuk Mimpi Terkait Kematian

Mimpi Pergi ke Pemakaman

Ketika mengalami mimpi menghadiri pemakaman ini, Loewenberg, megnatakan bahwa alam bawah sadar ingin memberi tahu bahwa ada yang perlu diistirahatkan atau ditutup atau disudahi dalam hidup.

"Misalnya bermimpi melihat pemakaman diri sendiri, coba cek apakah tengah merasa damai atau ada yang mengganjal di hati? Lalu, jika bermimpi menghadiri pemakaman teman atapkah ada masalah di antara kalian yang perlu diselesaikan?," kata Loewenberg.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Berada di Kuburan

Loewenberg mengatakan jika dalam mimpi diceritakan Anda tengah berada di kuburan tapi tidak ada pemakaman, bisa berarti ada sesuatu dalam diri dari masa lalu yang sedang digali padahal seharusnya tetap terkubur alias tetap menjadi kenangan.

"Alam bawah sadar ingin memberi tahu bahwa hal itu tidak usah diingat-ingat atau digali lagi," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Mimpi Meninggal karena Sakit

Bila dalam mimpi disebutkan meninggal karena penyakit tertentu menurut Loewenberg berarti dalam kehidupan nyata ada sesuatu yang berlangsung tidak sehat.

"Apa yang dalam kehidupan nyata minum alkohol terlalu banyak? Apakah Anda berada dalam hubungan yang sangat tidak sehat ? Alam bawah sadar mencoba memberi tahu Anda bahwa ini akan menghasilkan beberapa perubahan yang tidak dapat diperbaiki jika tidak memperbaikinya, Anda tidak menemukan cara untuk menyembuhkannya.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.