Sukses

Konsumsi Camilan Ini di Malam Hari, Bantu BAB Lancar Esok Pagi

Tidak perlu menggunakan obat pencahar atau melakukan pembersihan yang trendi, kata para profesional sebelum

Liputan6.com, Jakarta - Ada camilan sederhana di malam hari yang harus Anda makan untuk memastikan buang air besar (BAB) tetap teratur setiap pagi, kata para ahli — dan persiapannya sangat mudah.

Sekitar 16% orang dewasa Amerika menderita sembelit, dan pada usia di atas 60 tahun, persentase tersebut melonjak hingga 33%, menurut EatingWell.com — jika Anda kesulitan untuk beraktivitas di pagi hari, sering kali hal tersebut berkaitan dengan cara kamu sedang makan.

Tidak perlu menggunakan obat pencahar atau melakukan pembersihan yang trendi, kata para profesional – cukup ambil segenggam buncis.

Mengapa buncis, Anda bertanya?

Ahli diet Isabel Vasquez mengatakan bahwa musuh utama sembelit adalah serat – sesuatu yang banyak terkandung dalam bahan utama hummus.

“Makanan kaya serat membantu menambah massa dan air pada tinja Anda, dan ini membantu makanan melewati sistem Anda lebih cepat,” kata Vasquez.

Yang mengejutkan, 95% orang Amerika tidak mendapatkan cukup serat dalam makanan sehari-hari mereka, katanya.

Selain camilan kaya serat, Anda juga harus banyak minum air putih agar BAB lancar.

“Serat membantu menarik air ke dalam tinja agar lebih mudah dikeluarkan, namun jika tidak ada cukup air untuk melakukan hal tersebut, hal ini dapat menyebabkan cadangan air lebih lanjut,” Vasquez memperingatkan.

“Jadi, penting untuk menambah asupan cairan saat Anda mengonsumsi lebih banyak serat.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buncis Panggang

Anda bisa memanggang buncis sendiri dengan sangat mudah — cukup buka kaleng, bumbui, dan masukkan ke dalam oven.

Atau cukup pergi ke supermarket terdekat, tempat jajanan buncis renyah dengan rasa sedang menjadi tren akhir-akhir ini di AS.

Mereka menyenangkan untuk dimakan seperti popcorn, tetapi juga kaya akan nutrisi dan prebiotik yang ramah usus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini