Sukses

Cara Pakai Clay Mask, Perhatikan Urutan yang Tepat agar Maksimal Bersihkan Wajah

Mampu membersihkan kotoran di wajah, pastikan pengaplikasian clay mask dilakukan dengan tepat ya.

Liputan6.com, Jakarta Mengaplikasikan clay mask atau masker tanah liat setiap pekan membantu mengangkat kotoran di wajah. Terkait penggunaan clay mask, pastikan diaplikasikan pada kulit wajah yang bersih ya.

Berikut cara memakai clay mask untuk dapat hasil maksimal seperti disampaika Lidwina Natalia, Head of Marketing Home & Personal Care Kino Indonesia.

1. Cuci bersih wajah

2. Taruh clay mask pertama-tama di area T-Zone.

3. Selanjutnya aplikasikan clay mask di area wajah yang lain seperti pipi dan dah dengan gerakan sirkular.

"Gerakan sirkular ini juga untuk memijat area wajah agar sirkulasi darah makin lancar," kata Wina dalam peluncuran Ovale Real Clay Mask pada Rabu, 5 Juni 2024.

4. Setelah merata, biarkan clay mask teraplikasi di wajah selama 15-20 menit.

"Waktu 15-20 menit sudah cukup sih untuk kandungan di dalam clay mask bekerja pada wajah," kata dermatovenereologist Dian Pratiwi di kesempatan yang sama.

5. Lanjutkan dengan tahapan skincare lainnya.

Clay Mask Bagusnya Dipakai Kapan?

Dian mengatakan cukup dua hingga tiga kali seminggu mengaplikasikan clay mask. Ia pun mengingatkan untuk tidak setiap hari mengaplikasikan clay mask.

"Sudah cukup sih untuk mengangkat sel kulit mati dan mendapatkan benefit lainnya" kata Dian.

Lalu mengenai waktu terbaik, Dian mengatakan bahwa sebenarnya bisa di siang dan malam hari. Namun, biasanya lebih nyaman dilakukan pada malam hari.

"Pagi dan malam boleh, tapi lebih nyaman untuk melakukan aplikasi clay mask di malam hari ya," kata Dian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Memakai Clay Mask untuk Kulit Sensitif

Dian mengatakan clay mask aman untuk semua jenis kulit. Namun, bagi pemilik kulit sensitif pastikan untuk melakukan patch test. 

"Kita ambil sedikit produknya, lalu letakkan di belakang telinga. Kalau tidak ada merah, gatal, bengkak boleh digunakan," kata Dian.

Sesudah itu, boleh diaplikasikan tapi cuma sebentar saja seperti 10 menit. Kemudian bilas. Lalu, jika sudah aman dengan durasi tersebut bisa diaplikasikan selama 15 menit. 

3 dari 4 halaman

Umur Berapa Boleh Pakai Clay Mask?

Dian mengatakan clay mask aman untuk semua umur terlebih untuk generasi Z. Ini artinya bagi yang kelahiran 1997 - 2012.

"Sesuai indikasi untuk mengangkat kotoran, mengelupas kulit mati, jadi usia gen Z sudah sangat cocok sekali," kata Dian. 

4 dari 4 halaman

Ovale Real Clay Mask, Ada 2 Varian

Ovale meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Ovale Real Clay Mask yang terdiri dari dua varian. Ovale Real Clay Mask terbuat dari bahan-bahan aktif alami dengan kandungan 3x Ceramide yang mampu memberikan hidrasi dan meningkatkan skin barrier.

Ovale Real Clay Mask terdiri n dua varian, yaitu: Perfect Purifying dengan Himalayan Salt & Charcoal yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, serta varian Acne dengan Mugwort yang mengurangi minyak berlebih sehingga mengurangi jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.