Sukses

Viral Oknum Sekuriti Plaza Indonesia Pukuli Anjing Penjaga, Manajemen PI: Staf Terkait Bakal Jalani Retraining

Salah satu oknum sekuriti Plaza Indonesia (PI) terekam memukuli bagian kepala anjing penjaga.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video pendek di media sosial memperlihatkan salah satu oknum security atau penjaga dari Plaza Indonesia (PI) memukuli anjing penjaga.

Dalam video yang diunggah oleh make up artist (MUA) Marlene Hariman itu, terlihat oknum security mal di kawasan Jakarta Pusat tersebut memukuli kepala anjing penjaga berbulu cokelat berulang kali.

"HALLO @plazaindonesia. Ini tolong dong securitynya DITATAR!!!""KENAPA ANJING ITU DIPUKUL??? KENAPA HARUS BEGITU KASAR??," tulis Marlene dalam video yang diunggah hari ini, Kamis, 6 Juni 2024 siang.

Unggahan Marlene sudah diunggah ulang di media sosial lainnya termasuk X (dulu bernama Twitter). Pemilik akun moonchildfams menggunggah ulang video Marlene yang sudah dilihat nyaris 700 ribu kali.

"PLAZA INDONESIA TINDAK TEGAS SECURITY YANG HAJAR ANJING PENJAGA DI PUBLIK !!! DI PUBLIK UMUM AJA BERANI LOH DIA GEBUKIN ANJING ??? GIMANA SAAT MEREKA HANYA BERDUA ??," tulis moonchildfams.

Manajemen Plaza Indonesia Buka Suara

Usai video milik Marlene tersebar luas, manajemen Plaza Indonesia langsung memberi perhatian. Mal yang berada di jantung kota Jakarta itu memberikan pernyataan bahwa mereka menyesali hal yang terjadi pada pada anjing penjaga.

"Kami menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyaman yang terjadi," tulis Plaza Indonesia dalam pernyataan resmi di media sosial mereka.

"Saat ini, kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disiplin yang sesuai terhadpa mereka yagn terlibat."

"Kami juga akan memberikan info lebih lanjut seiring dari perkembangan kasus," kata PI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Benarkan Kekejaman pada Hewan, PI Lakukan Retraining Pada Staff Terlibat

Dalam unggahan pernyataan tersebut, Plaza Indonesia mengungkapkan bahwa tidak membenarkan kekejaman dan penyiksaan pada hewan.

"Kami tidak memaafkan bentuk apa pun jika kekejaman terhadap hewan," tulis Plaza Indonesia dalam bahasa Inggris.

Usai kejadian oknum sekuriti pukul anjing penjaga itu, Plaza Indonesia bakal melakukan retraining pada staf yang terlibat.

"Tindakan perbaikan serta retraining diperlukan kepada staf yang terlibat akan segera dilakukan," tulis Plaza Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Marlene: Jangan Boikot Mal, Hukum Oknum yang Siksa Binatang

Marlene pun mengapresiasi upaya Plaza Indonesia yang menanggapi serius dan cepat atas kejadian yang ia lihat.

"Thank you Plaza Indonesia yang udah concern ke masalah ini. Semoga ga ada lagi binatang2 yang seenaknya disiksa sama manusia," kata Marlene.

MUA andalan Maudy Ayunda dan Nikita Willy ini pun meminta masyarakat untuk tidak memboikot mall tersebut. Melainkan oknum yang melakukan kekerasan terhadap hewan menurutnya perlu mendapat hukuman agar menjadi pelajaran bagi yang lain untuk tidak menyiksa binatang.

"Guys please jangan boycott malnya. Ini kan kesalahan satu orang. Cukup kasih pelaharan ke oknum yang memperlakukan binatang seperti itu.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Zamannya Siksa Binatang

Marlene pun berharap dari kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi banyak orang. Ia berharap orang yang melakukan kekerasan kepada binatang untuk mendapatkan hukuman.

"Sekarang bukan jamannya lagi menyiksa binatang. Harus ada hukumnya," tulisnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini