Sukses

Korean Fair Puri Indah, Cicipi Lebih Dari 1000 Produk Makanan Korea dan Serunya Memasak Ala Negeri Ginseng

Kamu Sedang Mencari Makanan dan Jajanan Khas Korea? Acara Korean Fair ini Cocok Untuk Dikunjungi Karena Sediakan Banyak Pilihan Makanan dan Kegiatan Menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Ppara pecinta Korea sebaiknya bersiap untuk dimanjakan dalam acara Korean Fair yang diselenggarakan oleh Hero Supermarket pada 17 – 23 Juni 2024 di Puri Indah Mall.

Acara ini dibuat sebagai respon akan pesatnya perkembangan budaya Korea di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Salah satu hal yang banyak digandrungi dari kultur Negeri Ginseng adalah makanan khas Korea Selatan.

Hal ini dibenarkan oleh Assistant Chief Representative AT Center, Han Taemin dalam acara peresmian Korean Fair pada 18 Juni 2024. Jumlah impor produk Korea meningkat pesat saat pandemi COVID-19 hingga sekarang.

"Waktu pandemi banyak orang Indonesia nonton drakor kemudian jumlah impor produk makan Korea naik," tutur Taemin.

"Oleh karena itu, kami menghadirkan lebih dari 1000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan masih banyak lagi yang telah tersedia di Korean Fair," tutur Hendy selaku Direktur Hero Supermarket dalam acara yang sama.

Bekerja sama dengan Korea Agro - Trade Center dan Government Agency of The Republic of Korea, Hero Supermarket pun menghadirkan Korean Fair. 

Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia," ujar Hendy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Saja Makanan Korea yang Terkenal di Indonesia?

Menurut Taemin, produk makanan Korea yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah minuman botol, ramyeon, rumput laut dan jajanan lainnya.

Hal ini ternyata tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di negara asalnya, Korea Selatan. "Orang Korea juga suka banyak ramyeon, minuman, dan jajanan," ujar Taemin.

Bahkan Indonesia masuk jajaran ke 2 sebagai negara dengan konsumsi mie produk Korea terbanyak selama satu tahun setelah China. Sedangkan Korea Selatan sendiri berada di urutan ke 3, di bawah Indonesia.

Hal ini dikarenakan oleh salah satu pengaruh terbesar masyarakat Indonesia terhadap produk makanan Korea adalah melalui drama dan film.

Sehingga perkembangan konsumsi produk makanan korea oleh orang Indonesia pasti kebanyakan mengikuti apa yang ditampilkan, dengan kata lain apa yang banyak disukai di Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Apa Saja Makanan Khas Korea?

Dilansir dari The Spruce Eats, berikut beberapa makanan khas Korea:

1. Bibimbap: Hidangan nasi campur yang terdiri dari nasi putih, berbagai sayuran tumis, daging sapi (atau telur goreng), dan gochujang (pasta cabai pedas). 

2. Bulgogi: Daging sapi tipis yang dimarinasi dengan bumbu manis dan gurih, bulgogi adalah salah satu hidangan Korea paling populer. 

3. Mandu: Pangsit Korea ini diisi dengan berbagai macam bahan, seperti daging sapi giling, ayam, atau sayuran. Mandu dapat direbus, digoreng, atau dikukus dan sering disajikan dengan saus. 

4. Kimchi Jjigae: Sup kimchi pedas ini adalah cara yang sempurna untuk memanfaatkan kimchi yang tersisa. 

5. Tteokbokki: Kue beras kenyal yang dimasak dalam saus pedas dan gurih, tteokbokki adalah camilan kaki lima yang populer di Korea. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini