Sukses

Kronologi Penangkapan Justin Timberlake: Mengemudi Sambil Mabuk dan Pelanggaran Lalu Lintas

Justin Timberlake Ditahan Polisi karena Mengemudi Sambil Mabuk, Begini Kronologinya

Liputan6.com, Jakarta - Solois pria berumur 43 tahun, Justin Timberlake, telah ditangkap oleh Departemen Kepolisian Sag Harbor di Long Island, New York, karena mengemudi sambil mabuk pada Selasa, 18 Juni 2024, waktu setempat. Justin Timberlake ditangkap setelah meninggalkan American Hotel di Sag Harbor dan menghabiskan waktu di sana.

Menurut laporan penangkapan, Justin tidak dapat membagi perhatian, bicaranya melambat, kakinya tidak stabil, dan kinerjanya buruk di semua bidang standar. Dikutip dari situs People pada Rabu, 19 Juni 2024, Justin Timberlake juga mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia tidak akan melakukan 'tes kimia' untuk menentukan kadar alkohol dalam darahnya.

Justin Timberlake didakwa dengan satu tuduhan mengemudi sambil mabuk dan dua tuntutan, satu karena menjalankan rambu berhenti dan satu lagi karena gagal menjaga jalur. Dia dibebaskan setelah mengakuinya sendiri dan akan kembali ke pengadilan untuk sidang pada 26 Juli 2024.

Penangkapannya terjadi saat libur dari Forget Tomorrow World Tour, yang mengikuti perilisan album terbarunya, Everything I Thought It Was.

Pertunjukan terakhirnya adalah di Miami pada Sabtu, 15 Juni 2024, dan dia dijadwalkan bermain di Chicago pada tanggal 21 Juni dan 22 Juni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Justin Timberlake, Hanya Minum Satu Martini

Kendaraan milik Justin Timberlake terlihat dalam cuplikan baru sebelum penyanyi tersebut ditangkap karena mengemudi sambil mabuk di Hamptons. Video pengawasan yang diperoleh Hamptons.com menunjukkan Justin berjalan perlahan di jalan yang sepi sebelum ditangkap pada dini hari Selasa, 18 Juni.

Timberlake dibawa ke Markas Besar Polisi Sag Harbor untuk diproses sekitar pukul 00:37, di mana dia dilaporkan menolak untuk melakukan 'tes kimia' guna menentukan kadar alkohol dalam darahnya.

"Saya minum satu martini dan saya mengikuti teman-teman saya pulang," kata bintang *NSYNC itu kepada pihak berwenang, menurut laporan penangkapannya yang diperoleh People. Sebuah sumber menginformasikan kepada People bahwa istrinya, Jessica Biel, tidak bersamanya.

Justin Timberlake dibebaskan setelah diproses. Dalam pernyataan yang dibagikan oleh polisi, disebutkan bahwa dia ditangkap, diproses, dan ditahan semalaman untuk didakwa pada pagi harinya. "Tuan Timberlake didakwa di Pengadilan Kehakiman Desa Sag Harbor pada tanggal 18 Juni 2024, pukul 09.30 dan dia dibebaskan atas pengakuannya sendiri."

3 dari 3 halaman

Justin Timberlake IG, Ini Akun Instagram Pribadinya

Justin Timberlake aktif di IG dengan akun @justintimberlake. Justin memiliki pengikut (followers) sebanyak 72,6 juta dan berisi konten-konten yang mempromosikan pekerjaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.