Sukses

4 Zodiak Ini Sulit Move On dari Mantan, Gemini Paling Suka Nostalgia

Beberapa zodiak ini sulit move on dari mantan kekasih, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa zodiak merasa sulit move on atau melupakan mantan kekasih, karena proses tersebut melibatkan banyak pertimbangan dan penyesuaian emosional untuk memutuskan apakah akan kembali bersama atau tidak.

Pertimbangan untuk move on atau kembali dengan mantan kekasih sering kali terkait dengan nilai-nilai dan pandangan tentang hubungan, dan ini akan berbeda-beda pada setiap orang.

Bagi beberapa orang dengan zodiak tertentu, jika hubungan itu mencerminkan nilai-nilai seperti pengampunan atau cinta yang mendalam, kembali bersama mantan dianggap sebagai langkah yang tepat.

Menurut Julia Kelley, seorang astrolog dan guru yoga, planet penguasa zodiak juga memainkan peran dalam keputusan untuk kembali dengan mantan.

“Secara khusus, apakah sebuah planet penguasa itu linier atau nonlinier, dan apakah itu planet yang logis atau emosional, bisa membantu menentukan suatu tanda zodiak yang akan kembali ke mantannya,” kata Kelley kepada Bustle.

Misalnya, zodiak Pisces yang dikuasai oleh Neptunus yang merupakan planet intuisi dan imajinasi, lebih cenderung untuk kembali dengan mantan karena sensitivitas mereka yang tinggi terhadap takdir dan hubungan.

Di sisi lain, Capricorn yang dikuasai oleh Saturnus yang merupakan planet tanggung jawab dan disiplin, jarang akan kembali dengan mantan karena mereka lebih fokus pada masa depan dan kemajuan ke depan.

Berikut ini empat tanda zodiak yang susah move on dan paling mungkin untuk kembali bersama mantan kekasih, seperti dilansir dari Bustle pada Minggu, 23 Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Kelley mengatakan bahwa Gemini adalah tipe yang suka ngobrol. Mereka juga suka nostalgia, sering teringat kenangan dan membayangkan kembali hubungan mereka.

Terkadang, hal itu membuat mereka ingin kembali dengan mantan, karena zodiak Gemini ingin merasakan hubungan yang spesial lagi.

“Gemini pada dasarnya mencari pasangan yang bisa membuat mereka merasa nyaman dan aman, sambil mendukung mereka untuk berbicara tentang pikirannya, tapi jenis koneksi emosional ini mungkin sulit ditemukan bagi Gemini,” kata Kelley.

Jika mereka merindukan obrolan yang mendalam dan pemahaman yang biasa mereka miliki dengan mantan, mereka akan mempertimbangkan kembali hubungan itu.

“Sering kali, zodiak Gemini akan kembali dengan mantan jika mereka merasa memiliki hubungan pikiran yang mendalam yang sulit mereka temukan dengan orang lain,” kata Kelley.

3 dari 5 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

 

Jika Cancer menganggap sesuatu penting, itu adalah saat dimana mereka merasa seperti di rumah dan nyaman. Ini bisa menjadi alasan zodiak ini ingin kembali bersama mantan, untuk merasakan lagi kehangatan dan keamanan itu.

Namun, Cancer perlu berhati-hati, karena mereka sangat suka bernostalgia dan cenderung mengagumi orang-orang yang mungkin tidak begitu baik bagi mereka.

“Para Cancer sering terjebak dalam masa lalu, yang membuat mereka terus-menerus mengingat kenangan dan hubungan yang sudah berlalu,” kata Kelley.

Cancer juga dikenal sebagai tipe yang mengikuti perasaan, sehingga mereka lebih mendengarkan hati mereka daripada pikiran. Itu sebabnya, sebelum memberi kesempatan kedua pada mantan mereka, zodiak ini perlu merenungkan dengan baik dan mempertimbangkan segala konsekuensinya.

4 dari 5 halaman

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

 

Libra dikuasai oleh Venus, planet yang melambangkan keindahan, romansa, dan cinta. Pengaruh planet inilah yang membuat Libra mungkin tertarik untuk mencoba lagi dalam cinta, karena mereka sangat mengagumi konsep cinta itu sendiri.

“Zodiak Libra bisa saja kembali dengan mantan jika mereka terbuai oleh romantisme," kata Kelley.

Sebuah pesan sederhana dari mantan bisa membuat mereka terbawa oleh kenangan lalu, dan membuat mereka membayangkan keputusan untuk kembali dan memberikan kesempatan kedua pada hubungan itu.

“Libra mudah terbawa emosi, itulah sebabnya penting bagi mereka untuk tetap berpijak pada kenyataan dan tidak terlalu terbawa pada pengalaman masa lalu yang mungkin tidak sebaik yang mereka bayangkan,” kata Kelley.

5 dari 5 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces adalah tanda intuisi dan koneksi universal, zodiak ini cenderung terbuka dan menerima banyak ide dan orang yang berbeda.”

Terkadang, hal itu juga bisa menjadi alasan Pisces mengulang hubungan dengan mantan, karena mereka memilih untuk fokus pada alasan awal mengapa hubungan itu tidak berhasil.

"Pisces suka berfantasi tentang hal-hal yang mungkin terjadi daripada fakta yang ada atau yang akan datang. Fantasi ini bisa membuat Pisces memutuskan untuk mengulang hubungan dengan mantan," kata Kelley.

Meskipun itu bukan masalah, penting bagi zodiak ini untuk selalu meluangkan waktu sejenak agar mempertimbangkan gambaran keseluruhan situasinya, daripada hanya memikirkan sisi positif dan berkhayal.

Terkadang, kembali menjalin hubungan dengan mantan bisa masuk akal, dan empat tanda di bawah ini mungkin merasakannya.

Kemampuan mereka untuk fokus pada cinta membuatnya tampak menarik. Namun, mereka semua harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam situasi yang tidak sehat, atau membiarkan rasa nostalgia mengontrol pikiran mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.