Sukses

Larissa Chou Harus Transfusi 3 Kantong Darah Setelah Melahirkan, Ini Penyebabnya

Setelah melahirkan anak keduanya, Larissa Chou ungkap ia harus mendapatkan transfusi darah sebanyak 3 kantong. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Larissa Chou dan Ikram Rosadi yang telah dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan. Hal ini diumumkan langsung di akun Instagram pribadi Larissa, @LarissaChou dan Ikram, @Ikram_rsd.

Namun dalam suasana kebahagiaan tersebut, perempuan yang berusia 28 tahun tersebut membagikan pengalaman melahirkannya yang cukup mengejutkan.

Mantan istri Alvin Faiz tersebut harus mendapatkan transfusi darah sebanyak 3 kantong setelah melahirkan. Hal tersebut diketahui karena konsumsi vitamin yang tidak teratur serta kurangnya asupan makan saat masa kehamilan.

"Aku kemarin harus transfusi darah 3 labuh kantong. Pelajaran banget, vitamin ga boleh skip, makan harus banyak," tulis Larissa dalam unggahan Instagram story-nya pada 23 Juni 2024.

Dalam unggahan tersebut, Larissa juga memberikan pesan untuk para ibu hamil lainnya untuk tidak menyepelekan dua hal tersebut agar tidak mengalami hal yang sama dengan dirinya.

Saat ini, wanita yang akrab dipanggil Rissa tersebut masih dalam proses pemuihan setelah melahirkan dan aktif membagikan kesehariannya lewat akun Instagram pribadi.

Ia terlihat masih harus menggunakan kursi roda saat berkeliling taman rumah sakit yang ditemani oleh anak pertama dari pernikahan sebelumnya, Yusuf.

Atas lahirnya anak kedua mereka, Larissa dan Ikram pun banjir doa dari para warga net dan sahabat.

"Barakallah sayang @Larissachou, semoga Allah shalihah kan Alesha dan bundanya sehat," tulis Ummi Pipik dalam kolom komentar unggahan Larissa.

"Congrats kak, semoga lekas pulih dan asik bayi tumbuh sehat dan bahagia," timpal Shandy Purnamasari dan masih banyak lagi yang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap Nama Lengkap Sang Anak

Jenis kelamin anak Larissa dan Ikram memang sudah dipublikasikan sejak masa kehamilan, yaitu seorang perempuan. Larissa pun juga memberikan inisial dari sang anak sejak 15 Juni 2024 lalu.

Hingga akhirnya, ia mengungkap nama panjang dari anak keduanya, yaitu Alesha Alifa Habatillah Rosadi dalam unggahannya (22/6/2024). Terdapat pula potret sang anak yang wajahnya masih ditutupi oleh Larissa yang digendong oleh Ikram.

Bayi perempuan tersebut terlihat lahir dengan rambut yang sudah lebat. Tak lupa, wanita dengan nama panjang Larissa Gunawan tersebut juga mengunggah foto anak pertamanya yang tampak tertidur.

Ia mengatakan bahwa anak pertamanya, Yusuf sangat pengertian serta sabar saat menyambut adik baru. Anak berumur 7 tahun itu bahkan senang memotret sang adik walaupun masih malu-malu.

3 dari 4 halaman

Siapa Suami Larissa Sekarang?

Setelah bercerai dengan Alvin Faiz pada Mei 2021 lalu, Larissa telah melabuhkan hatinya pada pernikahan keduanya bersama Ikram Rosadi pada September 2023.

Ikram merupakan seorang pengusaha di bidang properti dan juga lulusan dari Universitas Sangga Buana, dengan program studi Teknik Informatika.

Tak hanya itu, Ikram juga ternyata aktif di bidang politik. Ia bahkan sempat menyalonkan diri sebagai anggota legistlatif dari Partai Golongan Karya untuk Kabupaten/ Kota Bandung di tahun 2023 lalu.

4 dari 4 halaman

Larissa Mualaf Sejak Kapan?

Larissa banyak dikagumi karena perjalanannya menjadi muslim yang taat dan baik. Sebelumnya, Larissa menganut agama Kristen yang juga mempelajari agama Buddha.

Larissa akhirnya resmi menjadi mualaf sejak tahun 2015, sebelum ia menikah dengan anak pendakawah, Alm. Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz pada 2016.

Saat memutuskan untuk menganut agam Islam, ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan sebelumnya sebagai Make-up Artist dan fokus untuk mendalami Islam dengan menghadiri berbagai acara-acara keagamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.