Sukses

Aktor Kim Woo Bin Beli Gedung Lama BTS, ARMY Ungkapkan Kekhawatiran Ini

Aktor terkenal asal Korea Selatan, Kim Woo Bin, baru-baru ini menjadi sorotan penggemar usai membeli gedung lama BTS.

Liputan6.com, Jakarta Aktor terkenal asal Korea Selatan, Kim Woo Bin, baru-baru ini menjadi sorotan penggemar usai membeli gedung lama BTS. Gedung tersebut pernah menjadi gedung agensi BigHit Entertainment.

Kabar Kim Woo Bin membeli gedung lama BTS pun dikonfirmasi oleh pihak agensinya AM Entertainment.

“Memang benar bahwa Kim Woo Bin membeli gedung tersebut,” kata AM Entertainment pada 25 Juni.

Lalu, Xportnews menambahkan bahwa pemain Our Blues itu merogoh kocek sebesar ₩13,7 miliar KRW (sekitar Rp162 miliar) untuk memiliki gedung tersebut. 

Gedung Bersejarah Bagi BTS dan ARMY

Gedung yang ada di kawasan Nonhyeondong, Gangnam itu bukan sekadar bangunan biasa bagi ARMY (sebutan penggemar BTS). Gedung itu tempat bersejarah yang menyimpan banyak kenangan.

Selama bertahun-tahun, gedung itu menjadi tujuan wisata bagi penggemar yang datang ke Korea Selatan. Mereka sering meninggalkan grafiti atau tanda tangan di dinding gedung sebagai tanda kehadiran dan cinta mereka terhadap BTS.

Pemilik gedung sebelumnya membiarkan grafiti itu, meskipun BigHit Entertainment sudah pindah beberapa tahun yang lalu.

BigHit Entertainment menggunakan gedung ini dari tahun 2007 hingga 2017 sebelum mereka pindah ke lokasi baru di distrik Samsung-dong, dan akhirnya menetap di gedung HYBE di Yongsan.

Meskipun lantai lainnya disewakan kepada pihak lain, dua lantai khusus dan ruang latihan di bawah tanah di gedung tersebut menjadi tempat bersejarah bagi BTS.

Dilaporkan dari laman Koreaboo pada Rabu, 26 Juni 2024, setelah BigHit Entertainment pindah, gedung ini mulai kosong hingga akhirnya dibeli oleh Kim Woo Bin.

Rencana Kim diketahui Woo Bin untuk gedung ini masih belum, tapi ARMY sudah merasa gedung ini sangat berarti bagi mereka dan berharap gedung ini tetap menjadi bagian dari warisan BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Kim Woo Bin Beli Gedung Lama Membuat ARMY Jadi Bernostalgia

Gedung lama BTS menyimpan banyak kenangan istimewa bagi anggota, staf, dan tentu saja ARMY. Bahkan setelah berdirinya HYBE dengan gedung barunya, tempat ini tetap menjadi monumen penting yang sering dikunjungi oleh para penggemar.

Meskipun kini BTS menjadi salah satu artis Kpop terbesar di dunia, mereka memulai perjalanannya di gedung sederhana BigHit Entertainment.

Kabar ini membuat para ARMY bernostalgia. Gedung lama tersebut memiliki begitu banyak kenangan, meskipun BTS telah berada di gedung HYBE yang baru selama beberapa tahun.

Penggemar yang berkunjung ke gedung tersebut sering meninggalkan jejak berupa grafiti atau tanda tangan di dinding gedung. Selama bertahun-tahun, tempat ini menjadi tujuan wisata bagi para penggemar.

 

3 dari 3 halaman

Penggemar BTS Khawatir Kim Woo Bin Pugar Gedung Penuh Kenangan Itu

Kabar Kim Woo Bin yang membeli gedung lama BTS juga menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar ARMY.

Banyak yang khawatir penjualan gedung tersebut mungkin menghapus semua jejak dan kenangan pesan yang selama ini mereka tinggalkan di sana.

Beberapa penggemar di media sosial bahkan ada yang melontarkan kritik terhadap Kim Woo Bin.

Mereka menyampaikan tanggapan negatif, terutama karena ada kekhawatiran bahwa dia akan menghapus semua kenangan pesan di gedung tersebut.

Melihat reaksi negatif ini, baik ARMY maupun penggemar Kpop lainnya berusaha membela aktor kelahiran 1989 ini.

Mereka mengingatkan bahwa HYBE dan BIGHIT MUSIC sebenarnya memiliki kesempatan untuk membeli gedung tersebut, dan meskipun banyak yang sedih, mereka tidak boleh mengarahkan kemarahan kepada Kim Woo Bin atau membuat asumsi negatif tentang masa depan gedung tersebut.

Apa pun rencana Kim Woo Bin untuk gedung tersebut, sepenuhnya bergantung pada aktor itu sendiri. Para penggemar hanya bisa berharap bahwa gedung tersebut akan tetap menjadi bagian dari warisan BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini