Sukses

Sandy Kristian Viral! Peserta Clash of Champions yang Juga Fanboy Kpop Jenius Peraih IPK 5.0

Sandy Kristian, Peserta Ruangguru Clash of Champions yang Bikin Geger Twitter Karena Sejumlah Hal yang Membuat Netizen Terkagum-Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Ruangguru Clash of Champions tidak hanya menampilkan kecerdasan para pesertanya, tapi juga sisi menarik dari mereka. Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Sandy Kristian.

Sandy Kristian adalah salah satu peserta paling menonjol dalam ajang Ruangguru Clash of Champions. Bersama sembilan peserta berprestasi lainnya yang menempuh pendidikan di universitas ternama luar negeri, kehadiran Sandy di episode kedua berhasil menggetarkan 30 peserta yang lolos ke babak berikutnya.

Sandy bukanlah mahasiswa biasa. Dia mengambil double major di bidang Computer Science dan Mathematics di National University of Singapore (NUS) dan berhasil meraih IPK sempurna 5.0.

Prestasi tersebut tentu saja mengundang decak kagum, mengingat ketatnya persaingan di NUS.

Tidak hanya itu, Sandy tercatat sebagai peraih lima medali di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika sejak SD. Bahkan, saat masih duduk di kelas 8 atau 2 SMP, dia sudah mengikuti OSN Matematika tingkat SMA.

Dia juga berhasil meraih Bronze Medal di ajang International Mathematical Olympiad di Norwegia tahun 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sandy Kristian, Fanboy Kpop Berprestasi

Di balik kecerdasannya, Sandy ternyata memiliki sisi lain yang tak kalah menarik. Di luar kesibukan akademis dan kompetisi, Sandy adalah seorang fanboy K-pop.

Berdasarkan pantauan Health Liputan6.com melalui akun Instagram pribadinya, @sandyk_sk, pada Selasa, 2 Juli 2027, dia sering mengikuti perkembangan grup-grup K-pop favoritnya dan menghadiri konser-konser mereka.

Pada Maret 2023, Sandy diketahui menghadiri konser Blackpink 'Born Pink World Tour' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Kemudian, Sandy juga datang ke konser TWICE 'READY TO BE Happy' yang berlangsung pada Desember 2023 di Jakarta International Stadium (JIS).

Tidak hanya itu, pada Juni 2024, Sandy berdiri di barisan VIP untuk melihat penampilan girl group IVE yang mengadakan konser di Jakarta.

Kisah Sandy membuktikan bahwa minat dan hobi tidak selalu menjadi penghalang untuk meraih prestasi akademik. Hal ini sejalan dengan komentar-komentar yang diterimanya.

"Inilah bukti IPK sempurna, fanboy jalan. Jago, sih," ujar akun @ultif****.

"Inilah salah satu cara untuk tetap waras. Prestasi oke, fanboy jalan terus," tulis akun @iyanadia****.

 

 

3 dari 6 halaman

Secuil Bukti Sandy Kristian Fanboy K-pop Sejati

Nama Sandy mendadak menjadi trending topic di Twitter saat episode kedua Ruangguru Clash of Champions tayang. Hal ini terjadi saat para peserta diminta menyusun sejumlah kartu.

Kelihaian Sandy dalam menyusun kartu dengan rapi membuat netizen membuat video tersebut menjadi meme, membandingkannya dengan penggila idol K-pop yang sedang mengatur koleksi photocard mereka.

"Sandy udah terbiasa soalnya dia collect PC," tulis akun @hanIogys. Video yang diunggah 18 jam lalu tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, memperoleh 54 ribu tanda suka, dan disebar lebih dari 13 ribu kali.

 

 

4 dari 6 halaman

Followers Sandy Tembus 200 Ribu Sejak Ruangguru Clash of Champions Tayang

Ruangguru Clash of Champions adalah ajang bergengsi yang mempertemukan pelajar berprestasi dari berbagai penjuru Indonesia. Acara ini mendapat respons luar biasa dari masyarakat.

Salah satu efek yang paling terasa adalah meningkatnya jumlah followers Instagram para pesertanya, terutama Sandy. Sebelum acara tersebut tayang, followers akun Instagram @sandyk_sk hanya berjumlah 1.827.

Begitu episode 2 tayang, followers Sandy bertambah drastis menjadi 277 ribu, berdasarkan pantauan pada Selasa pagi.

Meroketnya jumlah pengikut Sandy di Instagram membuat Co-Founder and COO of Ruangguru.com, Iman Usman, meledek Sandy melalui fitur Stories di Instagram pribadinya, @imanusman.

"Sandy in pre-debut era! Ingatlah hari ini," tulis @imanusman sebagai keterangan sambil mengunggah tangkapan layar jumlah followers Sandy sewaktu masih 1.000 dan memensyen akun Sandy.

Sandy lalu me-repost dan menulis, "2 hari lalu masih 'rakyat jelata'."

5 dari 6 halaman

Apa itu Clash of Champions?

Clash of Champions adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kompetisi atau pertandingan di mana para peserta atau tim berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara atau penghargaan tertentu dalam beberapa bidang atau disiplin.

Istilah ini sering digunakan dalam konteks olahraga, permainan video, dan bahkan acara hiburan seperti pertunjukan musik atau kompetisi seni.

Sementara itu, Ruangguru Clash of Champions adalah sebuah ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Ruangguru, sebuah platform pendidikan di Indonesia. Ajang ini mempertemukan pelajar berprestasi dari berbagai daerah untuk bersaing memperebutkan gelar juara dan penghargaan yang bergengsi.

Ruangguru Clash of Champions digadang sebagai University War versi Indonesia.

6 dari 6 halaman

Clash of Champions Ruangguru Nonton Dimana?

'Clash of Champions Ruangguru' bisa ditonton secara daring (online) melalui platform atau kanal yang disediakan oleh Ruangguru. Biasanya, acara ini disiarkan secara langsung di kanal YouTube Ruangguru atau dapat diakses melalui situs web resmi Ruangguru.

Informasi terkait jadwal siaran dan cara menonton biasanya diumumkan secara terbuka oleh Ruangguru melalui media sosial mereka atau situs web resmi.

Jika tertarik menonton, disarankan untuk mengunjungi situs web Ruangguru atau mengikuti akun media sosial mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang acara 'Clash of Champions'' mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini