Sukses

Dokter Ini Ungkap Rahasia untuk Jaga Stamina Pria Dewasa

Stamina merupakan salah satu aspek kunci dalam menjaga kualitas hidup sehari-hari, terutama bagi pria dewasa yang sering kali berada dalam tekanan untuk mengimbangi antara pekerjaan, keluarga, dan gaya hidup aktif.

Liputan6.com, Jakarta Stamina merupakan salah satu aspek kunci dalam menjaga kualitas hidup sehari-hari, terutama bagi pria dewasa yang sering kali berada dalam tekanan untuk mengimbangi antara pekerjaan, keluarga, dan gaya hidup aktif. 

Oleh karena itu, dokter sekaligus Health Content Creator, dr. Adrian Setiaji membeberkan langkah-langkah untuk menjaga stamina sehari-hari, khususnya bagi para pria dewasa.

"Nomor satunya olahraga, pokoknya itu kita harus lakukan jangan mager, apalagi zaman sekarang masih muda sudah jompo, itu kebanyakan sudah mager," bebernya dalam Inspirato Sharing Session Liputan6.com, Kamis (27/6/2024).

"Padahal mager kalau didiamkan, dampak ke depan banyak seperti mudah lelah, beraktivitas jadi tidak semangat, penyakit metabolik juga dapat muncul seperti kencing manis dan kolesterol di usia muda," jelasnya.

dr. Adrian juga menganjurkan sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO), olahraga harus dilakukan secara rutin dan disiplin dengan minimal 3-5 kali seminggu dan durasi minimal 30 menit.

"Kenapa 30 menit? Dari riset waktu itu adalah waktu optimal membakar lemak tubuh, jika kurang dari 30 menit, itu baru gulanya yang kebakar, jadi olahraga tidak optimal,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Kaki Penting Dilakukan

Selain olahraga, dr. Adrian menyebut, jalan kaki sekitar 6 hingga 7 ribu langkah setiap hari sangat penting guna menjaga stamina tubuh.

"Semakin tinggi langkah yang dilakukan, risiko penyakit dari kardiovaskuler dan metabolik jadi menurun," sebutnya.

Terakhir, dr. Adrian menyebut, langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga stamina tubuh pria dewasa adalah gerakan olahraga yang ringan. Ia mengatakan, latihan otot-otot kaki di rumah penting dilakukan.

“Gerakan squat juga bisa dilakukan karena berguna untuk menguatkan otot paha depan yang merupakan salah satu otot utama untuk mencegah pengapuran,” sebutnya.

“Terakhir, gerakan calf untuk memperbaiki kekuatan otot, memperbaiki risiko penyakit jantung, dan menjaga sirkulasi darah, dan stamina juga bisa dilakukan,” jelas dr. Adrian.

Di sisi lain, dirinya juga menganjurkan kepada pria dewasa untuk menghindari makanan manis yang mengandung gula berlebihan guna menjaga stamina tubuh. Ia menyebut, konsumsi gula secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kencing manis karena sifatnya gula menempel di pembuluh darah

"Pembuluh darah hampir ke seluruh organ seperti otot, jantung, ginjal, otak, gula bisa membuat kerusakan, dan sangat penting untuk dikurangi," ujar dr. Adrian.

Ia pun menyarankan kepada pria dewasa untuk mengonsumsi makanan yang bisa membantu melancarkan pembuluh darah seperti makanan antioksidan.

"Contohnya bawang, berry, kiwi, protein (L-arginine) yang bagus untuk metabolisme seluler dan otot serta bagus untuk kesehatan pembuluh darah, organ reproduksi," ucap dr. Adrian.

"Dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi berbagai vitamin seperti vitamin C, D, B complex yang bagus untuk perbaikan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

NEO hormoviton Pasak Bumi Jaga Stamina Pria Dewasa

Selain olahraga dan menjaga pola makan, mengonsumsi multivitamin juga diperlukan untuk menjaga stamina tubuh, khususnya untuk pria dewasa. Salah satu multivitamin yang dapat menjaga stamina tubuh pria dewasa adalah NEO hormoviton Pasak Bumi.

Brand Manager Neo hormoviton, Kidung Jagad menyebut bahwa NEO hormoviton muncul atas kehidupan modern saat ini. Ia menyebut, aspek hidup sehat sangat banyak dan salah satunya dengan olahraga dan pemenuhan nutrisi yang harus dilakukan.

“Untuk itu, kami menghadirkan inovasi yang 100% buatan Indonesia, NEO hormoviton Pasak Bumi, sebuah multivitamin dengan komposisi yang lengkap," sebutnya.

"NEO hormoviton Pasak Bumi punya L-arginine sebagai salah satu komposisi untuk melancarkan peredaran darah, lalu kita ada ginseng extract, vitamin b complex yang terkenal bagus untuk memperbaiki metabolisme, dan yang jadi andalan pasak bumi," jelas Jagad.

Selain itu, NEO hormoviton Pasak Bumi merupakan satu-satunya multivitamin dengan pasak bumi untuk bantu stamina pria dewasa. 

“NEO hormoviton Pasak Bumi juga tidak hanya lengkap secara kandungan, multivitamin ini juga menghadirkan kemasan yang ready to drink, jadi bisa dimasukkan ke kulkas dan kita minum," kata Jagad.

Sebagai informasi, NEO hormoviton Pasak Bumi yang bisa dikonsumsi 1 hari dua kali itu memiliki khasiat untuk memperlancar sirkulasi darah, membantu menjaga stamina, meningkatkan kadar testosteron, dan sudah tersertifikasi halal dari MUI dan aman dari BPOM.

Selain itu, terdapat inovasi terbaru yang dihadirkan, yakni NEO hormoviton Performance yang memiliki khasiat konsentrat yang secara efikasi lebih cepat. Menariknya lagi, inovasi terbaru itu sugar free.

"Dalam NEO hormoviton Performance sudah sugar free, multivitamin ini untuk membantu kehidupan sehari-hari dan karena untuk konsumsi rutin, kami hadirkan berbagai jenis yang sesuai preferensi masyarakat," ujar Jagad.

Fyi, NEO hormoviton Performance merupakan suplemen pria dewasa dengan kandungan pasak bumi, L-Arginine, ginseng extract, dan kafein. Produk itu juga merupakan pemain utama di market yang memiliki sediaan concentrate liquid.

Dengan berbagai kandungan itu, NEO hormoviton Performance dapat bertindak sebagai testosterone booster untuk meningkatkan stamina pria dewasa, mudah dibawa ke mana-mana, dan memiliki rasa anggur yang enak.

Bahkan, suami dari Beauty Enthusiast, Abel Cantika yakni Ray Rafi menganggap bahwa NEO hormoviton Pasak Bumi menjadi salah satu suplemen yang dikonsumsi setiap hari.

“Aku sehari-hari merasa tak mudah lelah, mood lebih enak, dan saat hubungan dengan istri dari sisi komunikasi atau hubungan rumah tangga lainnya merasa lebih terjamin, dan aku merasa badan tak mudah sakit, antibodi jadi kuat, stamina kuat, NEO hormoviton Pasak Bumi jadi salah satu multivitamin yang aku konsumsi setiap hari,” ujarnya.

So, ingin merasakan manfaat dari NEO hormoviton Pasak Bumi seperti Ray Rafi? Dapatkan sekarang juga karena harganya cukup terjangkau, yakni untuk format kapsul isi lima hanya Rp9.400 dan untuk format ready to drink hanya Rp6.500, serta untuk NEO hormoviton Performance hanya Rp3.000 per saset!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.