Sukses

Asupan Serat Harian RI Masih Minim, Minuman Fiber Bisa Jadi Solusi dan Bantu Kenyang Lebih Lama

Tidak hanya baik bagi kesehatan pencernaan, konsumsi serat juga membantu mengontrol kadar kolesterol, gula darah, serta menjaga berat badan tetap ideal.

Liputan6.com, Jakarta - Rata-rata konsumsi serat masyarakat Indonesia hanya berkisar 10,5 gram per hari. Hal ini mengacu pada data Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Departemen Kesehatan RI. Selain itu, data riset Kemenkes juga menemukan bahwa 96,7 persen masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi sayur dan buah. Padahal, kebutuhan tubuh terhadap asupan serat mencapai 20 hingga 35 gram setiap harinya.

Tidak hanya baik bagi kesehatan pencernaan, konsumsi serat juga membantu mengontrol kadar kolesterol, gula darah, serta menjaga berat badan tetap ideal.

Hanya saja, faktor gaya hidup seperti kebiasaan atau keterbatasan waktu membuat individu mengonsumsi jenis makanan minim serat. Sebetulnya, memenuhi kebutuhan serat bisa disiasati dengan minuman fiber, tidak harus melulu dengan mengonsumsi sayur ataupun buah segar.

Berangkat dari hal itu, WRP Indonesia menghadirkan produk minuman fiber WRP Active Fibby. CEO WRP Indonesia Kwik Wan Tien mengatakan, produk tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan serat harian masyarakat Indonesia.

"Kami memahami bahwa kesehatan pencernaan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karenanya, produk WRP Active Fibby telah kami formulasikan selama beberapa tahun terakhir ini untuk memastikan hasil yang terbaik, sehingga Fibby bisa menjadi jawaban atas kebutuhan serat harian masyarakat Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Produk minuman serat tersebut dirancang khusus dengan delapan ekstrak buah dan sayur. Seperti apel, jambu, markisa, jeruk, wortel, asparagus, bayam, dan brokoli yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan pencernaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fibby Mengandung Serat Pangan Tinggi

Minuman serat ini juga disebut mengandung serat pangan tinggi seperti inulin yang berguna mempertahankan dan memelihar fungsi saluran pencernaan.

Lalu dilengkapi pula dengan Psyllium Husk yang dapat mengurangi respon glikemik dan menurunkan kadar gula darah selepas makan. Kedua kombinasi tersebut, kata Wan Tien, dapat memenuhi kebutuhan serat harian dan membantu menyehatkan kulit sehingga tampak lebih bersinar.

 

3 dari 3 halaman

Aman bagi Diabetesi

Serat tinggi pada Fibby pun memberi efek kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi keinginan makan secara berlebihan.

"Dengan demikian, walaupun Fibby tidak akan langsung menyebabkan penurunan berat badan, namun mengkonsumsi Fibby secara rutin dapat membantu mengontrol nafsu makan dan memperlancar pencernaan, sehingga dalam jangka panjangnya bisa mendukung wanita Indonesia mendapatkan figure yang ideal, serta meningkatkan kesehatan kulit tubuh dan wajah,” tambah Wan Tien.

Wan Tien menyebut Fibby telah memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan diformulasikan tanpa gula sehingga aman bagi penderita diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini