Sukses

Ianis Hagi Jadi Sorotan Gegara Bermain dengan Jaring di Kepala, Ternyata Ada Alasan Medis

Dalam pertandingan Euro 2024 antara Rumania vs Belanda, pemain Ianis Hagi memakai jaring untuk melindungi kepalanya. Namun, banyak penonton mengira itu kantung buah atau bawang.

Liputan6.com, Jakarta Benda di kepala pemain sepak bola timnas Rumania, Ianis Hagi yang mirip jaring jadi pertanyaan banyak orang. Dalam pertandingan 16 besar Euro 2024 Rumania vs Belanda pada 2 Juli 2024, Ianis Hagi memakai jaring kepala untuk alasan medis.

Dalam pertandingan yang digelar di Munchen Footbal Arena, Munchen, Jerman ada kejadian kepala Hagi berbenturan dengan bek Belanda Denzel Dumfries. Kejadian tersebut terjadi di menit-menit awal laga Rumania vs Belanda.

Kepala Hagi bagian atas tampak berdarah setelah terkena sikut Dumfries. Melihat itu, petugas medis langsung menghampiri bintang Rumania 25 tahun.

Dua tenaga medis Rumania segera merawat luka di kepala Hagi. Kemudian petugas medis juga memasang jaring di kepala Ianis Hagi untuk menjaga perban tetap di tempatnya sehingga membantu menghentikan pendarahan.

Dua menit setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, ia kembali ke lapangan menghadapi Belanda.

Penonton Pikir Ianis Hagi Pakai Jaring Kantung Jeruk

Bagi penonton yang tak menyaksikan pertandingan Rumania vs Belanda pasti kebingungan melihat benda di kepala Hagi. Alhasil ada yang menyebut benda jaring di kepala Hagi itu dengan tidak tepat.

Ada yang Hagi memakai kantung bawang bombai atau kantung jeruk mengingat timnas Rumania memakai baju jeruk.

"Dia makan jeruk terakhir lalu kantung jeruk itu masih ada padanya dan ia tidak inging membuang sampah sembarangan," kata seorang warganet.

"Kenapa Haagi memakai kantung bawang di kepalanya?" tanya yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hagi Tak Bermain Penuh

Dalam pertandingan kemarin, Ianis Hagi tidak bermain penuh untuk Rumania. Pada menit ke 72 ia digantikan oleh Denis Alibec.

Lalu, Rumania juga mesti menerima kekalahan 0-3. Hal ini membuat tim negara tersebut tersingkir dari Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Fakta Lain tentang Ianis Hagi

Memiliki darah legenda sepak bola Rumania membuat Ianis Hagi tak diragukan lagi bakatnya.

Ianis Hagi tidak lain adalah anak dari Gheorghe Hagi, eks pemain Barcelona sekaligus mantan kapten Timnas Rumania.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini