Sukses

Video Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Bawakan Bubuy Bulan Viral, Bule-Bule Melongok

Indonesia Menjadi Juara Miss Supranational 2024, Ini Profil Harashta Haifa Zahra

Liputan6.com, Jakarta - Kabar membanggakan datang dari wakil Indonesia, Harashta Haifa Zahra, yang baru saja memenangkan ajang kecantikan bergengsi Miss Supranational 2024 di Strzelecki Park Amphitheater, Polandia, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Kemenangan Harashta Haifa Zahra menjadi pencapaian bersejarah karena untuk pertama kalinya, Indonesia meraih kemenangan di kontes kecantikan internasional tersebut. Perempuan yang akrab disapa Tata ini menonjol melalui sejumlah kemenangan dalam berbagai kategori.

Beberapa hari sebelumnya, Tata memperkenalkan budaya Indonesia dengan memainkan kecapi, menyanyikan lagu 'Bubuy Bulan', dan menari tarian tradisional Jawa Barat serta Bali.

Penampilan Mojang Bandung yang memukau sukses mendapatkan standing applause dan gelar 'Supratalent 2024' pada 30 Juni 2024. Video penampilannya yang diunggah di media sosial menjadi viral dan membuat banyak netizen bangga.

Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Harashta Haifa Zahra, tapi juga membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia memiliki talenta luar biasa yang mampu bersaing di tingkat dunia.

 

2 dari 6 halaman

Netizen Bangga Lihat Penampilan Harashta Haifa Zahra Bawakan Budaya Indonesia

Tata banjir pujian setelah tampil memukau di panggung Miss Supranational 2024 dengan memainkan alat musik tradisional kecapi, menyanyikan lagu 'Bubuy Bulan', dan membawakan tarian khas Jawa Barat dan Bali.

Banyak netizen kagum dan bangga melihat penampilannya. Salah satu warganet memuji,"She's really talented, aku bangga sekali sama Tata. Dari awal dia kepilih jadi Puteri Indonesia, bener-bener dia layak. Lihat sekarang, di karantina Miss Supranational dia selalu konsisten, dan sekarang dia menjadi winner Miss Supra 2024. Gilak, sebangga itu."

Warganet lain mengaku,"Keren banget jadi ikut bangga."

Seorang warganet menambahkan, "Sebagai bangsa Indonesia, aku bangga bahwa gadis Garut itu menunjukkan budaya bangsanya sendiri."

Akun lain berkomentar, "Luar biasa hebat salut untuk peserta yang satu ini." Warganet lainnya menulis, "Sangat mengharumkan nama negara."

3 dari 6 halaman

Harashta Haifa Zahra Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2024

Harashta Haifa Zahra meraih gelar Puteri Indonesia 2024 setelah berhasil mengungguli finalis dari DI Yogyakarta, Sophie Kirana, dalam babak dua besar pada final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 yang digelar Jumat malam, 8 Maret 2024.

Perempuan kelahiran Garut pada 5 September 2003 ini tengah menempuh studi di jurusan Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Kemenangan Tata sebagai Puteri Indonesia 2024 menandai kemenangan berturut-turut bagi wakil Jawa Barat di ajang Puteri Indonesia, setelah Farhana Nariswari terpilih sebagai Puteri Indonesia 2023.

4 dari 6 halaman

Harashta Haifa Zahra Profil

Harashta Haifa Zahra berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024 setelah mengalahkan Sophie Kirana di babak final pada Jumat malam, 8 Maret 2024. Dewan juri yang terdiri dari 12 orang terkesan dengan jawaban Harashta mengenai alasan perempuan mendukung pembangunan. Raut wajahnya terlihat kaget saat pengumuman kemenangan dibacakan oleh MC, Choky Sitohang.

Sementara Harashta Haifa Zahra, atau yang akrab disapa Tata, lahir di Garut pada 5 September 2003. Saat ini, Tata sedang menempuh pendidikan di jurusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Dalam profil Instagram pribadinya pada 28 Januari 2023, Tata dikenal sebagai sosok yang memiliki inisiatif advokasi bernama Mother of Nature.

Inspirasinya datang dari masalah sampah di Kota Bandung, yang mana 44,2 persen dari sampah tersebut adalah sampah makanan. Tata percaya bahwa masalah ini berasal dari kebiasaan sehari-hari masyarakat yang dianggap sepele.

Melalui Mother of Nature, Tata bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah sampah organik, terutama sampah makanan.

"Upaya ini meliputi pemilahan sampah, pendidikan mengenai pentingnya menghabiskan makanan, dan meningkatkan kesadaran untuk mengambil sesuai kebutuhan," ujar Tata.

Kemenangan Tata dalam ajang ini juga berarti Jawa Barat berhasil meraih gelar Puteri Indonesia dua tahun berturut-turut.

Sebelumnya, Farhana Nariswari dari Jawa Barat juga berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2023, mencetak sejarah sebagai perwakilan pertama dari Jawa Barat yang meraih gelar tersebut sepanjang sejarah Pemilihan Puteri Indonesia.

5 dari 6 halaman

Harashta Kuliah Dimana?

Harashta Haifa Zahra tengah menempuh studi di jurusan Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

6 dari 6 halaman

Siapa pemenang Miss Supranational 2024?

Pemenang Miss Supranational 2024 adalah Harashta Haifa Zahra dari Indonesia.

Video Terkini