Sukses

Berani Naik Pesawat Sendiri dari Belanda ke Bali di Usia 10 Tahun, Kenji Anak Irfan dan Jennifer Bachdim Banjir Pujian

Di usia 10 tahun, anak kedua Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim, Kenji berani sendirian naik pesawat dari Belanda ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua pasangan Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim yakni Kenji Zizou Bachdim baru saja melakukan perjalanan luar biasa. Di usia 10 tahun, Kenji berani sendirian naik pesawat dari Belanda ke Bali.

Mengingat jarak yang jauh maka pesawat yang ditumpangi Kenji pun sempat transit di Dubai. Keberhasilan sang putra naik pesawat sendirian belasan jam pun membuat Jennifer bangga pada Kenji.

"My boy flew all the way by himself from Holland to Dubai and Dubai to Bali!! What a champ!" tulis Jennifer di Instagram Storiesnya pada Kamis, 11 Juli 2024.

Selang sehari kemudian, Jennifer mengungkapkan soal alasan Kenji berada di Belanda. Ternyata, Kenji selama sebulan terakhir berada di Belanda untuk berlatih sepak bola demi mewujudkan cita-cita. Kenji bercita-cita seperti sang ayah menjadi pemain sepak bola.

"Kenji stayed in Holland with my brother and sister in law because he wants to pursue his dream as a football player," tulis Jennifer.

Setelah berlatih sebulan di Belanda, Kenji kembali ke rumah mereka yang ada di Bali seorang diri. Tampak Jennifer dan Irfan Bachdim serta ketiga saudara Kenji antusias menyambut anak 10 tahun itu.

Netizen: Mental Kenji Kuat

Banyak netizen pun memuji keberanian Kenji yang masih 10 tahun pergi sejauh 12 ribu kilo meter dengan moda transportasi pesawat tanpa ditemani orang yang dikenalnya.

"Keren banget mental Kenji, Tapi yang nggak kalah keren adalah Mom Jen, sebagai ibu aku mungkin uda enggak nafsu makan semingguan mikiran anak terbang antar benua sendirian," tulis pengikut Jennifer.

"Kok aku ikut nangis... Keren Kenji dan keluarga," kata yang lain.

"Sangat bangga padamu Kenji... Anak pemberani," tulis yang lain

"Bukan cuma bangga melihat semangat Kenji mengejar cita-cita tapi back home alone?? Wow," kata yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Bachdim Sambut Kenji dengan Spanduk

Saat Kenji tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, keluarga Bachdim sudah tak sabar menunggu. Bahkan, mereka membawa spanduk bertuliskan selamat datang untuk Kenji.

"Welcome Home" dan "We Love You" begitu beberapa tulisan di atas kertas besar menyambut kedatangan Kenji kembali ke Bali.

 

3 dari 4 halaman

Kenji Lahir di Jepang

Kenji merupakan anak kedua pasangan Jennifer dan Irfan Bachdim. Kenji lahir pada 21 Maret 2014 di Jepang. Jennifer sempat menceritakan pengalaman ketika melahirkan Kenji yang sempat terlilit tali pusar.

"Singkat cerita, saat mendorong hanya ada suster, dan saya hanya mendengarkan suara Irfan, “Dorong sayang, dorong! “ Saya dorong sekuat tenaga, akhirnya Kenji keluar, tapi mereka bawa Kenji pergi," tutur Jennifer beberapa waktu lalu.

"Saya tanya Irfan, “Kenji di mana?” Irfan lihat Kenji dan leher Kenji terlilit tali pusar," kata Jennifer Bachdim bercerita.

Untungnya, kondisi Kenji saat itu baik-baik saja. Dan kini Kenji tumbuh menjadi anak laki-laki yang begitu bersemangat mengejar cita-citanya menjadi pemain bola.

 

4 dari 4 halaman

Kenji Suka Sepak Bola Sejak Kecil

Sejak Kenji kecil, minatnya terhadap sepak bola memang besar. Saat Kenji baru berusia enam tahun bakatnya terhadap sepak bola sudah terlihat.

Jennifer dan Irfan pun memasukkan Kenji ke sekolah sepak bola. Lalu, Kenji sudah sempat ikut turnamen sepak bola hingga ke Thailand.

Belum lama ini Kenji pun terbang ke Belanda demi untuk bisa mengejar cita-citanya menjadi pemain sepak bola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.