Sukses

Pete Dijadikan Isian Sandwich, Kolom Komentar Wanita Ini Digeruduk Netizen Cara Makan ala Indonesia

Resep makanan unik oleh seorang seorang perempuan pembuat konten yang membuat petai sebagai isian sandwich.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video di media sosial baru-baru ini menarik perhatian netizen, menampilkan seorang perempuan pembuat konten yang membuat kreasi makanan dengan menjadikan petai atau pete sebagai isian sandwich.

Video ini diunggah di media sosial Instagram oleh akun @simplegreensoul, yang menunjukkan perempuan tersebut mengolah pete dicampur dengan alpukat menjadi isian sandwich alias  smashed avocado sandwich.

"Ini adalah sayuran pete, dan hari ini kita akan membuat sebuah resep makanan Australia menggunakan bahan ini," katanya seperti dikutip pada Jumat, 12 Juli 2024.

Dalam video viral ini, perempuan tersebut menyiapkan petai dengan memotongnya terlebih dahulu untuk memastikan apakah terdapat ulat didalam sayuran dengan bau yang khas ini.

"Resep hari ini bukan sajian sambal dan petai seperti biasanya, hari ini kita akan membuat roti isi alpukat dan petai yang dihancurkan," katanya.

Dengan merebus petai yang telah dibersihkan, lalu dicampurkan bersama aplukat yang telah dihaluskan, serta tambahan bumbu seperti perasan jeruk nipis dan bubuk cabai, kemudian dituangkan di atas lembaran roti.

"Ini benar-benar ledakan rasa yang luar biasa, saya tidak peduli apa kata orang, petai dan roti benar-benar cocok," ujarnya.

Video ini sontak menjadi perhatian banyak netizen, banyak memberikan tanggapan serta komentar yang menunjukkan keheranan dan tak habis pikir terhadap sikap perempuan tersebut yang membuat petai sebagai isian sandwich.

Petai yang biasanya diolah menjadi sambal ataupun dimakan sebagai lalapan, justru dipadukan dengan alpukat dan roti ini membuat banyak netizen asal Asia Tenggara keheranan. Bahkan tak sedikit yang memberikan komentar bercanda bahwa perempuan ini di banned dari Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sandwich Petai Picu Reaksi Lucu Netizen

Pemilik akun @simplegreensoul ini sukses membuat banyak netizen keheranan sekaligus terhibur karena resep makanannya yang dinilai netizen "menyalahi aturan".

Pasalnya, petai dikenal sebagai makanan yang biasa diolah menjadi sambal, campuran tumisan, ataupun lalapan yang dimakan dengan nasi hangat. 

Kolom komentar video ini langsung dipenuhi netizen, taksedikit komentar bercanda netizen yang bilang perempuan ini di banned atau dilarang masuk ke indonesia.

"Kamu dilarang masuk ke Indonesia," komentar netizen dengan menambahkan emoji menangis.

"Ini yang paling jauh 😂😂😂😂😂 kita mah dibikin sambel kentang, dia jd isian sandwich," ujar netizen.

"Tidak bisa membyangkan pete campur alpukat 😭😭😭," komentar salah satu akun.

"Tidak, tidak, kamu melanggar aturan😤😤," tambah yang lain.

"Sekarang saya mengerti perasaan orang Italia ketika mereka melihat nanas di pizza.." celetuk netizen.

"Mbaaaaak, petai dimakan pake sambel bawang sama nasi anget enak bangeeeeeeet 😭😭😭," tambah netizen lainnya.

3 dari 3 halaman

Apa Manfaat Pete Bagi Kesehatan?

Selain rasanya yang khas, pete atau petai juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dikutip dari ForestsTreesAgroforestry pada Jumat, 12 Juli 2024, petai kaya akan antioksidan, yang menjadikannya obat tradisional yang populer untuk mengobati diabetes dan hipertensi.

Selain itu, petai juga banyak digunakan untuk membantu mengobati hipoglikemia, masalah ginjal dan hati, serta untuk meredakan gas asam lambung.

Terkadang petai juga digunakan sebagai obat luar untuk mengobati luka dan bisul.

Pemilik nama latin Parkia speciosa L. ini padat energi, mengandung sejumlah besar semua makronutrien utama (karbohidrat, protein, lemak, dan serat).

Petai juga kaya akan mineral dan vitamin seperti kalsium, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, vitamin C, dan E.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini