Sukses

Menu Makan Clean Eating ala Prilly Latuconsina, Bikin Berat Badan Turun 12 Kg Dalam Setahun

Ini contoh menu sarapan, makan siang, makan malam serta dessert yang Prilly Latuconsina jalani setiap hari. Pola makan tersebut bikin berat badannya turun 12 kg.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa setahun terakhir menerapkan pola makan clean eating. Konsisten menerapkan pola makan clean eating bikin berat badan Prilly turun dari 49 kg menjadi 37 kg.

Badan Prilly pun terlihat begitu langsing. Tentu saja jadi banyak yang penasaran dengan pola makan Prilly setiap hari.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini pun berbagi menu makan dari pagi hingga malam. Tak ketinggalan ia mengungkapkan camilannya juga. Berikut menu diet Prilly Latuconsina:

Makan Pagi: Minum Kopi

"Aku skip sarapan jadi cuma minum kopi hitam aja," kata Prilly dalam akun TikToknya yang sudah dilihat 13,3 juta kali.

Makan Siang: Menu Lengkap

Saat makan siang Prilly makan dengan menu lengkap dimana ada karbohidrat, protein, dan sayur. Di hari tersebut ia mencontohkan makan dengan putih telur rebus, sayur toge dan buah lontar.Bila makan nasi, Prilly membatasi makan nasi 5-7 sendok makan nasi saja.

Makan Malam: Menu Lengkap

Saat makan malam, Prilly juga menerapkan makan lengkap dimana ada karbohidrat, protein dan sayur. Saat membagikan video tersebut Prilly makan di sore hari.

"Untuk sore aku makan nasi goreng quinoa, terong bakar dan tahu. Minumnya harus air putih ya," tutur wanita 27 tahun itu.

Dessert: Donat gluten free.

Menurut Prilly makan donat tersebut bisa membantu mengobati rasa rindu pada donat yang biasanya.

Lalu, sebelum tidur, Prilly mengonsumsi minuman kolagen untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina Tidak Ketat Terapkan Clean Eating

Prilly mengungkapkan bahwa tidak setiap hari makan seperti yang ia ungkapkan di atas. Ada kalanya ia masih mengonsumsi makanan manis dan bersantan.

"Ada momen aku makan makanan enak, makan masakanku sendiri jadi enggak mungkin aku enggak makan. Lalu, aku masih makan makanan manis apalagi kalau liburan aku enggak diet," kata Prilly.

Lalu, Prilly juga masih makan roti dan kue mengingat ia juga punya bernama La Joie Bakery and Cafe.

"Kuncinya makan secukupnya dan berhenti sebelum kenyang, lalu jalani dengan happy dan lakukan bertahap. Itu kuncinya."

 

3 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina: Pola Makan Ini Tidak Berlaku untuk Semua Orang

Dalam video tersebut Prilly juga memberikan disclaimer bahwa pola makan clean eating seperti yang ia sebutkan tidak berlaku bagi semua orang. 

"Pola makan ini gak untuk semua orang ya ! Kalian harus kenali diri kalian dan kebutuhan kalori per hari," katanya.

Bagi Prilly contoh menu makan di atas sudah cukup untuk membuat Prilly merasa kenyang.

4 dari 4 halaman

Apa Itu Diet Clean Eating?

Mengutip dari Mayo Clinic, pola clean eating pada dasarnya mengacu pada kebiasaan konsumsi makanan yang belum terlalu banyak mengalami proses pengolahan atau hampir alami.

Artinya, clean eating adalah pola diet yang berfokus pada konsumsi makanan segar dan utuh, yang tidak mengandung tambahan bahan kimia atau pengawet. Dengan pola makan ini, tubuh mendapatkan nutrisi dari makanan yang sehat dan padat nutrisi, yang secara alami kaya akan vitamin, mineral, serta serat.

Clean eating memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh melalui makanan sehat yang diolah seminimal mungkin, menjaga kandungan gizinya tetap utuh.

Gaya hidup ini bisa menjadi pengalaman yang mudah dan menyenangkan jika mengikuti beberapa panduan umum, seperti memilih buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Pola makan ini tidak ada hubungannya dengan makanan yang bersih atau kotor, melainkan tentang memilih makanan yang asli dan diproses secara minimal, sehingga memberikan manfaat nutrisi yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.