Sukses

Menggali Potensi Herbal Nusantara di Wellfest 2024, Ada Madu hingga Susu Kambing Etawa

Wellfest yang diadakan oleh BPOM pada 2-4 Agustus 2024 di Mall Central Park itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih produk herbal berkualitas sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dikenal dengan kekayaan herbalnya yang menjadi bagian integral dari tradisi kesehatan masyarakatnya selama berabad-abad. Dalam upaya memperkenalkan potensi dan manfaat besar dari warisan ini, PT Herbathos Untuk Indonesia berpartisipasi dalam Wellness Festival (Wellfest) 2024. Acara yang diadakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada 2-4 Agustus 2024 di Mall Central Park itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih produk herbal berkualitas sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Herbathos mempersembahkan produk-produk herbal unggulan seperti Etawaku Platinum dan Freshmag yang diharapkan juga bisa menjadi solusi alami untuk berbagai kebutuhan kesehatan.

Disampaikan Direktur Utama PT Herbathos Untuk Indonesia Ahmad Zaini, keikutsertaan mereka dalam acara Wellfest 2024 yang diselenggarakan oleh BPOM adalah langkah besar untuk memastikan bahwa produk mereka tidak hanya aman, tetapi juga berkualitas.

"Kami selalu mendukung kegiatan BPOM sebagai pelaku usaha, tentunya tidak hanya memberi dampak positif bagi masyarakat tetapi juga memajukan industri kesehatan khususnya produk lokal yang berbahan herbal di Indonesia," ujar Zaini, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health-Liputa6.com.

Salah satu produk unggulan yang diperkenalkan termasuk Etawaku Platinum (susu kambing Etawa yang dapat dikonsumsi sehari-hari) dan Freshmag (madu herbal yang membantu menjaga kesehatan lambung dan pencernaan). Tidak ketinggalan, produk lain seperti Etawalin, Zymuno, Bio Insuleaf, dan FreshVision juga diperkenalkan kepada publik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Workshop Edukasi Herbal untuk Kesehatan

Tak hanya memperkenalkan produknya, perusahaan ini juga mengedukasi pengunjung dengan berbagai workshop yang dipandu oleh dokter-dokter ahli dari PDPOTJI. Workshop pertama diadakan pada Jumat, 2 Agustus pukul 18.15 – 19.00 WIB dengan tema solusi cepat meredakan asam lambung oleh Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si. Sementara itu, workshop kedua pada Sabtu, 3 Agustus pukul 15.00-15.34 WIB membahas manfaat susu kambing Etawa bersama dr. Nadia Bunga Anggraini, M.Si.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahan herbal banyak digunakan untuk menambah stamina dan membantu menjaga daya tahan tubuh.

"Bahan-bahan herbal memiliki banyak khasiat yang dapat digunakan untuk menambah stamina atau kebugaran, meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh untuk masyarakat seperti madu dan kunyit," kata Inggrid.

Melalui event ini, Herbathos bersama BPOM berharap masyarakat dapat lebih memahami manfaat produk herbal berkualitas dan semakin bijak dalam memilih produk yang aman. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong praktik konsumsi herbal yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini