Sukses

Profil Anthony Ammirati, Simak 4 Hal tentang Atlet Lompat Galah yang Viral Gegara Penis Nyangkut di Olimpiade 2024

Anthony Ammirati: Atlet Lompat Galah Prancis yang Viral karena Insiden Penis Nyangkut. Simak Sederet Fakta Tentangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet lompat galah Prancis berumur 21 tahun, Anthony Ammirati, telah mencuri perhatian dunia dalam Olimpiade 2024 meski dia belum meraih medali. Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, Ammirati menjadi viral gara-gara insiden penis nyangkut ketika melompat di fase grup akhir yang bikin galah terjatuh.

Meski Ammirati menyebut kejadian itu sebagai 'kekecewaan besar', ketenarannya melonjak drastis dengan jumlah pengikut (followers) Instagramnya melonjak drastis menjadi lebih dari 201 ribu per hari ini, Rabu, 7 Agustus 2024.

Berikut adalah sederet fakta menarik tentang Ammirati yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Profil Anthony Ammirati

Anthony Ammirati merupakan seorang atlet asal Prancis yang lahir pada 16 Juli 2003. Saat ini, dia berumur 21 tahun. Dengan tinggi 1,80 meter (5 kaki 11 inci), Ammirati dikenal karena keunggulannya dalam bidang atletik.

Menurut informasi yang tercantum di situs resmi Olympics, Ammirati dilahirkan di Grasse dan pindah ke Clermont-Ferrand pada tahun 2021 untuk pelatihan intensif.

Pada tahun 2023, dia bergabung dengan Envol Club, yang didirikan oleh juara Olimpiade 2012, Renaud Lavillenie. Ammirati merasa beruntung memiliki mentor luar biasa, Gérard Vialette, yang pernah memberi nasihat berharga.

"Dengar, Anthony, tidak ada lagi yang bisa saya ajarkan kepada kamu. Kamu harus berusaha menjadi yang terbaik; tidak ada yang lebih baik daripada Philippe d'Encausse."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Awal Karier Lompat Galah karena Seorang Gadis

Ammirati memulai perjalanan lompat galah pada umur 12 tahun. "Saya mulai tertarik karena ada seorang gadis di klub saya yang melakukannya," kata Ammirati. "Saya melihat dia melompat dan sangat ingin mencobanya," tambahnya.

Debutnya di Olimpiade Paris menunjukkan kecintaannya pada olahraga ini, yang dia sebut 'adrenalin'.

"Latihan kami tidak pernah membosankan," ujarnya. "Kami melakukan senam, melompat, angkat beban, berlari ---- semua itu memberikan variasi yang menyenangkan."

 

3 dari 5 halaman

3. Mengidolakan Renaud Lavillenie

Ammirati sangat mengagumi atlet legendaris Prancis, Renaud Lavillenie. "Lavillenie telah merevolusi lompat galah," katanya.

"Dia menunjukkan bahwa dengan teknik yang tepat, Anda tidak harus tinggi untuk melompat tinggi," tambahnya.

Dengan tinggi badan 5 kaki 10 inci, Lavillenie adalah sumber inspirasi bagi Ammirati, yang bergabung dengan Envol Club yang didirikan Lavillenie pada 2023 untuk pelatihan lebih lanjut. Lavillenie meraih medali emas di Olimpiade 2012 dan perak di Olimpiade 2016, serta lima medali di kejuaraan dunia lainnya.

 

4 dari 5 halaman

4. Dapat Tawaran Rp4 M dari Situs Dewasa

Kegagalan Ammirati tidak hanya berdampak pada prestasinya di Olimpiade, tetapi juga membuatnya menjadi sorotan di media sosial. Banyak pengguna media sosial yang menertawakan kejadian tersebut, meskipun ada juga yang menunjukkan simpati kepada atlet muda ini.

Namun, kejadian ini juga membawa tawaran unik bagi Ammirati. Sebuah situs dewasa bernama CamSoda menawarinya untuk menjadi bintang dengan bayaran sekitar Rp 4,13 miliar

Tawaran ini diberikan langsung oleh VP CamSoda, Daryn Parker, yang yakin bahwa banyak orang akan tertarik melihat "aset" Ammirati setelah viral di Olimpiade 2024, seperti dikutip dari Kanal Bola Liputan6.com pada Rabu, 7 Agustus 2024.

5 dari 5 halaman

5. Berprofesi sebagai Polisi Cadangan

Di luar olahraga, Ammirati adalah petugas polisi cadangan dengan Kepolisian Nasional Prancis. "Saya selalu mencintai kepolisian dan memiliki banyak teman di sektor ini," ujarnya seperti dikutip dari USMagazine. Ammirati melihat kemiripan antara menjadi petugas polisi dan atlet lompat galah, seperti dukungan tim dan pentingnya ketenangan serta kondisi fisik yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini