Sukses

Manfaat Merawat Rambut dengan Hair Oil, Lebih Sehat dan Bercahaya

Untuk mendapatkan rambut sehat berikilau, tentu perlu perawatan ekstra, caranya bisa dengan melakukan hair oiling.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rambut sehat berkilau tampaknya merupakan impian banyak orang. Namun, mendapatkannya bukanlah perkara mudah. Terlebih pada masa sekarang ini dimana berbagai alat penataan rambut serta bahan-bahan kimia yang berkaitan dengan hal itu berpotensi membuat kondisi rambut kering dan rapuh.

Berikut sejumlah hal yang membuat rambut menjadi kering.

1. Terlalu sering mencuci rambut. Disarankan untuk melakukannya hanya 2-3 kali seminggu.

2. Rutin menggunakan alat penata rambut. Seperti hair dryer dan catok rambut. Pemakaian yang terlalu sering bahkan bisa membuat rambut jadi rusak.

3. Sering beraktivitas di luar ruangan. Secara otomatis, rambut kalian juga terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasinya, gunakan topi atau payung untuk melindungi rambut ya!

Untuk mendapatkan rambut sehat berikilau, tentu perlu perawatan ekstra. Seperti disampaikan COO of Derma Express Indonesia Dr Angel, "Semua jenis rambut memerlukan perawatan agar tetap terjaga keindahannya." 

Perawatan Rambut dengan Minyak

Caranya bisa dengan melakukan hair oiling dan salah satu produk yang direkomendasikan adalah Dexskin by Derma Express Hair Oil. Diketahui hair oil ini mengandung hero ingredients seperti Bisabolol, 5% Argan Oil, 3% Coconut Oil.

Masing-masing bahan tersebut bermanfaat dalam merawat kesehatan rambut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Argan Oil

“Argan Oil memiliki banyak manfaat untuk rambut seperti melembapkan, mencegah kerusakan rambut, menjaga kesehatan kulit kelapa. Tidak hanya itu, kandungan lain seperti Coconut Oil dan Bisabolol yang terdapat pada produk Dexskin by Derma Express Hair Oil ini bermanfaat untuk menutrisi rambut dan menjadikan rambut tampak sehat berkilau” jelas Angel.

Dia menjelaskan, produk hair oil itu bisa diaplikasikan ke eluruh batang hingga ujung rambut dengan kondisi rambut dalam keadaan kering. Untuk hasil yang optimal, disarankan menggunakannya secara rutin.

 

 

3 dari 3 halaman

Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu

Praktik merawat rambut dengan minyak telah ada sejak ribuan tahun lalu, khususnya bagi para wanita di Asia Tenggara.

Beberapa waktu lalu, hair oiling atau perawatan rambut dengan minyak juga trending di media sosial TikTok. Menurut salah seorang pakar kecantikan berbasis Ayurveda, Anita Kaushal, kebiasaan memijat kulit kepala di India disebut dengan "champi".

"Di India, memijat rambut disebut dengan 'champi' dan berasal dari Ayurveda," jelasnya, dikutip dari Harpers Bazaar.

Anita Kaushal percaya bahwa meminyaki rambut juga memberikan manfaat nyata, berupa pertumbuhan rambut yang lebih panjang dan kuat.

“Ada benarnya gagasan bahwa minyak tertentu dapat mendorong pertumbuhan rambut, dan memang ada banyak penelitian yang membandingkan efek herbal seperti bhrami dan amla dengan produk farmasi penumbuh rambut, dengan bahan-bahan alami memberikan hasil yang lebih baik,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini