Sukses

Rahasia Bebas Sakit Pinggang saat Duduk Lama di Transportasi Umum

Posisi duduk dalam jangka waktu lama di kursi transportasi seperti kereta atau bus dapat memengaruhi otot sehingga dapat menyebabkan sakit pinggang, nyeri otot dan nyeri sendi.

Liputan6.com, Jakarta Duduk terlalu lama bukan hanya terjadi di kursi kerja tetapi juga kursi transportasi umum seperti kereta dan bus. Kamu yang suka traveling atau bepergian jarak jauh dengan transportasi umum bisa menghabiskan waktu berjam-jam selama perjalanan. Misalnya, perjalanan bus Jakarta ke Yogyakarta dengan perjalanan lebih dari 8 jam lamanya atau naik kereta Jakarta ke Banyuwangi yang memakan waktu sekitar 16 jam.

Posisi duduk dalam jangka waktu lama di kursi transportasi seperti kereta atau bus dapat memengaruhi otot sehingga dapat menyebabkan sakit pinggang, nyeri otot dan nyeri sendi. Pasalnya, di kursi transportasi ada getaran dan guncangan yang dirasakan, ditambah lagi kursi yang tidak selalu mendukung punggung.

Maka dari itu, penting bagi semua pengguna transportasi umum untuk menerapkan sejumlah tips agar bebas sakit pinggang selama bepergian. Karena kalau sudah sakit pinggang, nyeri otot & sendi rasanya menyiksa, mengganggu aktivitas dan ujungnya nggak nyaman menikmati liburan.

Buat kamu yang ingin traveling dengan transportasi umum, berikut rahasia bebas sakit pinggang saat duduk lama di kereta atau bus.

1. Pakaian yang Nyaman

Rahasia pertama adalah mengenakan pakaian yang nyaman untuk duduk. Hal ini penting untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada pinggang dan perut.

2. Pilih Tempat Duduk yang Tepat

Setelah memakai pakaian yang nyaman untuk duduk selama perjalanan, langkah kedua adalah pilih tempat duduk yang tepat. Misalnya tempat duduk yang empuk dan  dapat menyangga punggung bagian bawah. Sebagai alternatif, kamu juga bisa bawa bantal kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Perhatikan Postur Duduk

Begitu sudah dapat tempat duduk, pastikan punggung tegak dan bahu rileks. Hindari membungkuk atau duduk dengan posisi miring. Gunakan bantal leher untuk mendukung kepala dan leher, sehingga membantu menjaga posisi tidur yang nyaman dan nggak bikin badan kaku.

4. Lakukan Peregangan dan Relaksasi

Kalau sudah muncul tanda-tanda badan pegal dan kaku, mulailah lakukan peregangan. Ringan saja, seperti pelan-pelan meregangkan lengan, menggerakkan leher dan pinggang. Jika memungkinkan, berdiri dan berjalan sejenak biar peredaran darah lancar dan mengurangi ketegangan otot. Kamu juga bisa lakukan relaksasi dengan mengatur napas mendengarkan musik yang menenangkan.

Mengingat kekuatan otot dan sendi setiap orang berbeda-beda, bisa jadi masalah sakit pinggang dan nyeri otot tak terelakkan, menyerang tubuh saat perjalanan dalam waktu panjang. Jika langkah-langkah di atas tidak bisa meredakan sakit pinggang, nyeri otot & sendi yang kamu rasakan, saatnya mengonsumsi obat pereda nyeri otot.

Kamu bisa minum Oskadon SP, obat pereda sakit pinggang, nyeri otot dan sendi yang diproduksi oleh PT Tempo Scan Pasific yang merupakan perusahaan 100% Indonesia. Oskadon SP memiliki Aktif OK Formula yang bekerja aktif redakan nyeri tanpa ngantuk.

Oskadon SP memiliki Aktif OK Formula yang bekerja aktif redakan nyeri tanpa ngantuk sehingga kamu bisa tetap aktif bila harus melakukan pekerjaan secara mobile seperti membuka laptop.

Oskadon SP hadir dengan kemasan praktis  untuk dibawa kemana saja. Bisa masuk kantong kemeja maupun celana dan sling bag. 

Rahasia bebas sakit pinggang saat duduk lama di transportasi umum, sedia selalu Oskadon SP. Oskadon SP  bisa kamu beli di minimarket terdekat atau secara online di Tempo Store Official yang ada di e-commerce kesayangan di sini. 

Oskadon SP, Sakit Pinggang, Nyeri Otot & Sendi Lewat, Let’s Go! Pancen OYE!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini