Sukses

Rayakan HUT RI dengan 79 Merdeka Belanja dan Keragaman Budaya Nusantara

Menyambut hari kemerdekaan yang juga merupakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, pusat perbelanjaan di Sentul City menghadirkan program spesial bertajuk "79 Merdeka Belanja".

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh beragam lapisan masyarakat. Nuansa perayaan hari kemerdekaan bahkan biasanya sudah terasa sejak memasuki Agustus.

Menyambut hari kemerdekaan yang juga merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, pusat perbelanjaan di Sentul City menghadirkan program spesial bertajuk "79 Merdeka Belanja".

Program yang diselenggarakan Aeon Mall Sentul City ini berlangsung pada 9-25 Agustus 2024. Tidak hanya menawarkan berbagai promosi belanja menarik, melainkan juga menghadirkan keberagaman budaya Nusantara melalui kolaborasi dengan komunitas lokal dan pameran kuliner khas Indonesia.

Pameran Kuliner Nusantara

Keberagaman budaya Nusantara hadir melalui pameran kuliner bertajuk "Kuliner Merah Putih" di area Canal Walk. Ada puluhan jenis kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia dengan cita rasa autentik yang dapat dinikmati pengunjung.

"Seluruh penyedia kuliner dalam kegiatan ini telah dikurasi dengan baik oleh penyelenggara, sebagai upaya dalam menjamin rasa dan mutu atas produk-produk yang dihadirkan," tutur General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City Bayu Tunggul Aji melalui keterangan resmi.

Kolaborasi dengan Komunitas

Selama periode program "79 Merdeka Belanja", pusat perbelanjaan in ijuga berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk mengadakan acara di Canal Stage.

"Hal ini selaras dengan visi dan misi kami memberikan kontribusi positif bagi komunitas yang ada di sekitar. Kami berkomitmen untuk menyediakan ruang kreatifitas bagi para komunitas yang ingin berkarya di sini," ujar Bayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merdeka Belanja

 

Dua komunitas yang berkolaborasi mengisi acara di periode program "79 Merdeka Belanja" yakni Sanggar Budaya Khatulistiwa dan komunitas Poundfriend Bogor.

"Kami sangat terbuka dengan komunitas yang ingin berkolaborasi dan melakukan aktivitas rutin," ujar Bayu.

Program Belanja dan Donor Darah

Tentu saja, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan program belanja "Pejuang Hadiah" dengan total jutaan rupiah. Bayu mengatakan, pada bulan kemerdekaan, seluruh tenant juga akan memberi promo khusus.

Selain itu, akan digelar pula acara donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi pada 24 Agustus 2024 di Aeon Hall. Para pengunjung yang ingin ikut berdonor dapat hadir dilokasi dari pukul 11:00–14:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini