Sukses

Shanju Melahirkan Anak Laki-Laki, Jonathan Christie Resmi Jadi Ayah

Pebulutangkis Jonathan Christie resmi menjadi ayah. Sang istri, Shanju melahirkan anak laki-laki pada Sabtu, 24 Agustus 2024 yang diberi nama Leander Jayden Christie.

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis Jonathan Christie resmi menjadi ayah. Sang istri, Shania Junianatha atau Shanju melahirkan anak laki-laki pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pagi di Mandaya Royal Hospital Puri.

Pria yang kerap disapa Jojo itu pun langsung memberi tahu ke publik nama indah buah hatinya yakni Leander Jayden Christie.

"Terima kasih atas kepercayaan baru yang Engkau berikan dengan kelahiran anak pertama kami bernama Leander Jayden Christie," begitu tulis Jojo di laman Instagramnya.

Dari keterangan di foto yang diunggah Jojo, Leander Jayden Christie lahir dengan panjang badan 48 cm dan berat lahir 2,9 kg. 

Momen kehamilan dan kelahiran Jayden juga membuat Jojo paham betul perjuangan seorang ibu yang dimulai dari hamil sembilan bulan lalu melahirkan.

Lalu, ia juga menyadari pentingnya kehadiran orangtua dalam proses kehidupan anak. "Membuat saya tersadar betapa pentingnya peran orangtua di dalam proses kehidupan anaknya," tulis Jojo.

Ia pun juga mengingatkan kepada orangtua untuk selalu dapat menyayangi anak-anak dengan tulis dan penuh kasih tanpa mengharapkan timbal balik apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Temani Istri Melahirkan, Jonathan Christie Mundur dari Japan Open 2024

Sebagai seorang ayah siaga, Jonathan Christie pun melepaskan kesempatan untuk bermain dalam pertandingan internasional baru-baru ini. Ia mundur dari Japan Open 2024 demi menemani Shanju melahirkan.

Hal ini ia ungkap ketika Shanju sudah mulai menunjukkan kontraksi jelang hari perkiraan lahir (HPL) sang buah hati. 

"Karena beberapa hari yang lalu kondisi istri saya sudah mulai mengalami kontraksi-kontraksi kecil dan juga sudah mendekati HPL maka dengan ini saya memutuskan untuk mundur pertandingan Japan Open agar dapat fokus menjaga dan menantikan kelahiran anak pertama saya terlebih dulu," tulis Jojo di Instagram Stories beberapa waktu lalu. 

Japan Open 2024 adalah turnamen badminton internasional yang berlangsung 20-25 Agustus 2024 di Yokohama. Turnamen ini merupakan bagian dari seri BWF World Tour Super 750 di BWF World Tour 2024, dengan total hadiah sebesar US$850.000.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Cinta Shanju dan Jojo

Jonatan Christie dan Shania Junianatha atau Shanju menikah pada Jumat, 1 Desember 2023 di Gereja Katedral, Jakarta.

Sebelum mengikat hubungan dalam ikatan suci, Jojo dan Shanju sudah berpacaran sekitar lima tahun. Jonatan melamar Shanju di tahun kelima keduanya berpacaran tepatnya pada Desember 2021 lalu.

Pertemuan pertama keduanya berlangsung di gereja tempat mereka berdua beribadah. Berawal dari Shanju yang meminta Jojo untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk temannya. Kemudian mereka berteman hingga akhirnya menjalin hubungan serius.

Di awal menjalin hubungan asmara, keduanya mengaku tak langsung go public. Alasannya agar bisa fokus pada karier masing-masing. Lalu pada 2020 mereka pun mengumumkan ke publik kisah cintanya. Setahun setelah go public, keduanya bertunangan pada 26 Desember.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.