Sukses

Pendidikan Unggul Hadir di Sentul, Sekolah Dian Harapan Siap Cetak Generasi Berkualitas

Kehadiran Sekolah Dian Harapan (SDH) di Sentul mendapat tanggapan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan merupakan salah satu elemen penting yang menentukan masa depan suatu bangsa. Melalui pendidikan yang berkualitas, generasi penerus diharapkan mampu mengembangkan potensi diri, serta berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan negara. Demi memenuhi kebutuhan pendidikan yang terus meningkat, peran lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta, sangat krusial.

Berkaitan dengan peran lembaga pendidikan, kehadiran Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul pun mendapat sambutan positif dari 600 lebih pengunjung pada acara grand launching dan open house di Komplek Bellanova Counyry Mall Sentul, Bogor, Sabtu, 24 Agustus 2024.

School System Coordinator SDH Deny Kiswanto Sinaga, M.Ed, menyampaikan, hingga tahun ke-7 keberadaan SDH di Bogor telah mendidik 1.200 murid.

"Kehadiran SDH di Bogor dimulai pada tahun 2017 dan disambut dengan sangat baik oleh masyarakat Kota Bogor. Hingga saat ini di tahun ketujuh, SDH Bogor sudah mendidik 1.200 murid dengan waiting list murid yang terus bertambah," tutur Deny melalui keterangan tertulis.

“Hadirnya SDH Sentul adalah realisasi dari harapan masyarakat agar semakin banyak murid yang mendapatkan kesempatan pendidikan terbaik,” tambah Deny.

Sementara itu, Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, A.P., M.Si, yang turut hadir dalam acara Grand Launching dan Open House, menyampaikan bahwa pendidikan adalah hak setiap orang.

“Pendidikan merupakan hak dasar setiap individu dan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu bangsa. Namun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin meningkat, peranan pemerintah saja tidaklah cukup, untuk itu pentingnya keterlibatan pihak swasta dalam membangun lembaga pendidikan.”

Bupati Asmawa juga menyampaikan selamat dan dukungannya atas dimulainya SDH Sentul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SDH Sentul Berkapasitas 1.000 Siswa

 

Saat ini, persiapan renovasi fasilitas fisik Gedung SDH Sentul yang berada di Komplek Bellanova Country Mall sedang berjalan dan akan siap digunakan pada Juli 2025. Sekolah ini akan mendukung kegiatan belajar mengajar dari jenjang PAUD, SD, SMP, hingga SMA dengan kapasitas total 1.000 murid.

 Rektor Universitas Pelita Harapan Dr. Ir. Jonathan Parapak,menambahkan, “SDH Sentul akan didukung oleh pimpinan serta guru berstandar global, yang menerima pendidikan di UPH dan pengalaman mengajar yang baik, dengan dua gelar Sarjana Pendidikan, UPH Indonesia serta Corban University Amerika Serikat.”

 

3 dari 3 halaman

Pendaftaran Tahun Ajaran 2025/2026

Yayasan Pendidikan Pelita Harapan telah berperan secara nasional sejak 1993. Hingga kini, yayasan ini telah hadir di 54 kota di seluruh Nusantara, melayani lebih dari 45.000 siswa dan mahasiswa aktif dalam berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi.

Pendaftaran murid baru di SDH Sentul telah dibuka untuk tahun ajaran 2025/2026. Calon orang tua murid dapat mengunjungi admission office dan mockup classrooms setiap hari Senin hingga Sabtu di Komplek Bellanova Country Mall, Sentul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini