Sukses

Kenapa Taeil Keluar NCT, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Taeil, mantan anggota NCT, dikeluarkan dari grup setelah tersandung tuduhan kejahatan seksual yang mengejutkan dunia K-pop.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia K-pop! Taeil, mantan anggota NCT yang dikenal sebagai salah satu idol besar di industri musik Korea, baru-baru ini didepak dari grup yang membesarkan namanya. Lalu, apa sebenarnya yang terjadi? Kenapa Taeil harus keluar dari NCT?

Keputusan SM Entertainment untuk mengeluarkan Taeil dari NCT terkait dengan tuduhan serius yang menimpanya. Menurut Soompi, pada bulan Juni lalu, seorang wanita dewasa melaporkan Taeil ke pihak berwajib dengan tuduhan kejahatan seksual.

Setelah tuduhan ini mencuat, Taeil menjalani pemeriksaan oleh kepolisian pada Rabu, 28 Agustus 2024. YTN Korea melaporkan bahwa SM Entertainment baru mengetahui laporan terhadap Taeil sekitar pertengahan bulan ini.

Setelah mendapatkan informasi lebih lanjut dan mempertimbangkan beratnya kasus ini, mereka memutuskan untuk mengeluarkan Taeil dari NCT. Berikut adalah pengumuman resmi dari SM Entertainment seperti dikutip dari Soompi:

 

Ini SM Entertainment. Baru-baru ini kami mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus kriminal seksual. Begitu kami memeriksa fakta-fakta terkait masalah ini, kami menyadari situasi ini sangat serius dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitasnya dengan grupnya (NCT). Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan bahwa dia keluar dari grup.

Taeil saat ini bekerja sama dengan penyelidikan kepolisian dengan patuh. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut seiring dengan kemajuan penyelidikan. Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena membuat khawatir dan tekanan yang disebabkan oleh artis kami.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taeil dari NCT Apa?

Taeil memulai debutnya bersama NCT (Neo Culture Technology) pada 2016 dan telah menjadi bagian penting dari grup. Pemilik nama lengkap Moon Taeil (문태일) tergabung di NCT U dan juga NCT 127, dua dari beberapa sub-unit yang ada dalam grup NCT.

Taeil dikenal dengan vokalnya yang kuat dan kemampuan menyanyinya yang mengesankan. Hal ini diungkap salah satu NCTzen berinisial T, 25 tahun,"Dia itu berada di tim vokal. Suaranya bagus, talenta bagus, ternyata malah begini."

 

3 dari 4 halaman

Taeil Operasi Apa?

Taeil pernah menjalani operasi karena mengalami cedera serius pada paha kanannya akibat kecelakaan motor yang terjadi pada Agustus 2023. Kecelakaan ini menyebabkan patah tulang di bagian paha kanannya, dan Taeil harus menjalani perawatan medis serta operasi untuk mengatasi cedera tersebut.

Akibat cedera ini, Taeil juga harus absen dari beberapa kegiatan konser dan promosi saat masih bersama grupnya.

Berikut kronologis yang dialami Taeil, seperti dilaporkan Soompi dan dikutip dari Kanal Showbiz Liputan6.com pada Kamis, 29 Agustus 2024.

  • SM Entertainment mengumumkan bahwa Taeil mengalami kecelakaan motor saat pulang dari jadwalnya pada Selasa, 15 Agustus 2024.
  • Taeil langsung mengunjungi rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan.
  • Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Taeil mengalami fraktur tulang pada paha kanannya.
  • Dokter merekomendasikan Taeil menjalani operasi untuk mengatasi patah tulang tersebut.
  • Akibat kondisinya, Taeil harus menunda aktivitasnya dan tidak dapat berpartisipasi dalam konser 'NCT Nation to The World' pada 26 Agustus di tahun yang sama.
4 dari 4 halaman

Taeil Di-Unfollow Anggota NCT, SM, dan Fans

Menurut situs News MT, tak lama setelah pengumuman resmi dari SM Entertainment, seluruh anggota NCT secara kolektif berhenti mengikuti akun media sosial Taeil.

Langkah ini menunjukkan betapa seriusnya situasi yang dihadapi Taeil, sekaligus menandakan bahwa dia benar-benar telah dikeluarkan dari lingkaran NCT.

Tak hanya rekan segrupnya, para penggemar pun mulai berbalik arah. Jumlah pengikut Taeil di Instagram anjlok secara drastis, dari 6 juta menjadi 5,37 juta hanya dalam hitungan jam.

Gelombang unfollow ini diperkirakan akan terus berlanjut seiring dengan perkembangan penyelidikan polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.