Sukses

SGM Berikan Dukungan Dana Pendidikan untuk 70 Anak Indonesia dalam Perayaan 70 Tahun

Dalam perayaan 70 tahun hadir di Indonesia, SGM memberikan dukungan dana pendidikan bagi 70 anak di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan 70 tahun di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) memberikan dukungan dana pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) kepada 70 anak Indonesia. Kegiatan ini menjadi salah satu bagian utama dari rangkaian perayaan yang dipusatkan di Yogyakarta, tempat kelahiran SGM.

Melalui inisiatif ini, perusahaan susu tersebut ingin anak agar Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Langkah nyata SGM dalam mendukung pendidikan 70 anak di sekolah dasar tersebut pun mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan SGM dalam memberikan bantuan dana pendidikan kepada 70 anak Indonesia. Dukungan ini merupakan langkah awal penting, tidak hanya menyediakan bantuan secara finansial, tetapi juga memberikan dampak konkrit terhadap pembangunan generasi masa depan yang lebih baik,”kata Lead Gerakan Sekolah Sehat dari Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Minhajul Ngabidin.

Menurut Minhajul Ngabidin pendidikan level sekolah dasar merupakan hal penting. SD, katanya, merupakan salah satu fase penting dalam perkembangan seorang anak untuk memiliki berbagai kemampuan yang diperlukan saat dewasa.

"Maka Kolaborasi lintas sektor dari berbagai pihak untuk memastikan semua anak Indonesia memiliki hak dan akses terhadap pendidikan yang setara tanpa terkecuali," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor MURI Minum Susu Bersama Keluarga di 70 Kota

Selain memberikan dana pendidikan bagi 70 anak di Indonesia, SGM juga menggelar minum susu bersama keluarga.

Dalam acara tersebut, SGM bekerja sama dengan Alfamart sebagai salah satu mitra penyelenggara kegiatan Minum Susu Bersama Keluarga. Bahkan acara tersebut berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Gerakan Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak di 70 Kota.

"Kegiatan minum susu bersama keluarga yang diinisiasikan SGM, sejalan dengan visi Alfamart dimana kami, memiliki visi untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam memberikan akses produk yang dibutuhkan termasuk produk bernutrisi," kata Corporate Affair Director Alfamart, Solihin.

Kegiatan Minum Susu Bersama Keluarga ini dilakukan secara serentak dan disiarkan langsung di 70 kota. Mulai dari Bandung, Medan, Balik Papan, Banjarmasin, Makassar, Mataram termasuk daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan).

3 dari 3 halaman

7 Dekade SGM Dukung Nutrisi Anak-Anak Indonesia

CEO Danone Indonesia, Laurent Boissier, CEO Danone Indonesia mengatakan bahwa selama tujuh dekade, SGM berdedikasi untuk mendukung pemenuhan gizi untuk mewujudkan genarasi sehat, cerdas dan produktif.

Laurent pun mengatakan salah satu bentuk upaya SGM dalam mendukung gizi anak Indonesia dengan lewat inovasi produk produksi perusahaan tersebut. Inovasi produk didukung dengan fasilitas riset bertaraf dunia melalui Nutricia Research – Sarihusada R&I Center yang ada di Yogyakarta. 

Kemudian Laurent mengatakan bahwa pabrik SGM di Yogyakarta dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi mutakhir seperti pilot plant dan beragam laboratorium yang mendukung berbagai proses penting produksi, mulai dari prototipe produksi secara mandiri, menggali insight sains dan teknologi, hingga studi klinis dan pengembangan produk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini