Sukses

Jokowi Sebut Gedung Ibu dan Anak RS Persahabatan seperti Hotel Bintang 5

Seperti ini penampakan gedung ibu dan anak RSUP Persahabatan yang disebut Jokowi setara dengan hotel bintang lima.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Layanan Respirasi Ibu dan Anak RSUP Persahabatan, Jakarta pada Jumat, 30 Agustus 2024. Menurut Jokowi, bangunan dan tata ruang gedung baru di rumah sakit tersebut setara hotel bintang lima.

"Saya tadi masuk ke Rumah Sakit Persahabatan (RS Persahabatan) yang baru, apa komentarnya? Semuanya menyampaikan seperti masuk hotel bintang 5," kata Jokowi.

"Bangunannya bagus, sangat bersih, arsiteknya bagus, lampunya terang benderang,” katanya lagi.

Ia juga mengatakan bahwa fasilitas di RSUP Persahabatan pun lengkap mulai dari dokter hingga alat. Sehingga masyarakat tidak perlu sampai berobat ke luar negeri.

“Saya kira banyak daerah yang akan merujuk kesini karena memang peralatan dan dokternya sangat mendukung kesembuhan ibu dan anak," tuturnya.

Kapasitas 200 Tempat Tidur

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan gedung layanan baru ini memiliki kapasitas lebih dari 200 tempat tidur.

Tersedia juga alat yang canggih serta SDM yang berkompeten. Dante yakin gedung baru tersebut akan meningkatkan kualitas layanan RSUP Persahabatan sebagai pusat respirasi nasional.

“Semua ada disini, jadi tidak perlu berobat ke luar negeri. Disini aja,” tutur Dante.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelontorkan Dana Rp494 Miliar

Pembangunan gedung baru tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp494 miliar. Menurutnya asal digunakan untuk kepentingan masyarakat dana sebesar itu tak jadi soal.

“Tapi tidak masalah kalau memang layanan ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat utamanya pelayanan respirasi ibu dan anak,” tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini