Sukses

Aksi Bersama Wujudkan Keberlanjutan untuk Masa Depan Lebih Hijau

Acara seperti workshop daur ulang dan seminar yang diadakan selama kegiatan Aksi Bersama untuk SDGs di Aeon Mall Indonesia menjadi wadah untuk berbagi solusi dan gagasan bagi masa depan yang lebih hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Isu lingkungan dan keberlanjutan menjadi salah satu yang menjadi kepedulian pusat perbelanjaan asal Jepang di Indonesia, Aeon Mall Indonesia.

Melalui program bertema "Aksi Bersama untuk SDGs di Aeon Mall Indonesia", jaringan pusat perbelanjaan ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Program tersebut berlangsung di Aeon Mall Sentul City mulai 4 - 8 September 2024 untuk kemudian dilanjutkan ke beberapa lokasi lain seperti Tanjung Barat, BSD Ciry, Jakarta Garden City, hingga Deltamas hingga 29 September 2024.

"Sebagai bagian dari semangat dasar, Aeon Group telah lama berkomitmen untuk melakukan berbagai kegiatan yang memberikan kontribusi bagi lingkungan global dan masyarakat setempat. Di Indonesia, kami juga melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan olahraga mengambil sampah (SUPOGOMI) di berbagai daerah. Acara (SDGs) ini kami buat bersama dengan perusahaan mitra yang bekerja sama untuk melindungi lingkungan Indonesia, dan kami akan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar," jelas Senior GM New Business PT Aeon Mall Indonesia Kaori Hirata melalui keterangan tertulis.

Acara tahun ini dirancang untuk mengedukasi publik tentang berbagai isu lingkungan melalui berbagai tema di tiap mal. Misalnya, di Aeon Mall Sentul City tema "Kota dan Komunitas Berkelanjutan" diangkat, sedangkan di Aeon Mall BSD City fokus pada "Penanganan Perubahan Iklim." Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap keberlanjutan dan turut serta dalam menjaga lingkungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Platform bagi Startup Ramah Lingkungan

"Dengan beberapa tema SDGs ini kami harapkan bisa menjangkau lebih luas para pengunjung maupun masyarakat sekitar, untuk dapat mengerti dan menjalankan tujuan berkelanjutan," jelas GM New Business PT Aeon Mall Indonesia Wulan Dharmajati.

Selain melibatkan perusahaan mitra yang turut mendukung acara ini, jaringan pusat perbelanjaan ini juga memberikan platform bagi startup ramah lingkungan untuk memamerkan inovasi mereka. Acara seperti workshop daur ulang dan seminar yang diadakan selama kegiatan ini menjadi wadah untuk berbagi solusi dan gagasan bagi masa depan yang lebih hijau.

 

3 dari 3 halaman

SUPOGOMI, Olahraga Pungut Sampah

Di penghujung acara, Aeon Mall Deltamas akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan SUPOGOMI, sebuah inisiatif yang menggabungkan olahraga dengan aksi memungut sampah. Kegiatan ini memperkuat pesan bahwa upaya menjaga kebersihan lingkungan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan mengedukasi.

Pusat perbelanjaan ini memastikan terus berinovasi dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas lokal, sejalan dengan visi keberlanjutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini